Sukses

Beli Pertamax dan Dex Series Lewat Aplikasi MyPertamina, Konsumen Bisa Dapatkan Cashback 10 Persen

MyPertamina kembali hadir memberikan keuntungan untuk pengguna setianya. Hingga periode 13 Maret 2023, Pertamina memberikan cashback hingga 10 persen kepada konsumen yang membeli BBM Non Subsidi di SPBU melalui aplikasi MyPertamina.

Liputan6.com, Jakarta MyPertamina kembali hadir memberikan keuntungan untuk pengguna setianya. Hingga periode 13 Maret 2023, Pertamina memberikan cashback hingga 10 persen kepada konsumen yang membeli BBM Non Subsidi di SPBU melalui aplikasi MyPertamina.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, mengatakan promo ini diberikan untuk konsumen setia Pertamina yang merupakan pengguna produk-produk BBM berkualitas seperti Pertamax (RON 92), Pertamax Turbo (RON 98), Dexlite (CN 51) dan Pertamina Dex (CN 53).

“Promo diberikan untuk setiap transaksi Pertamax Series dan Dex Series di SPBU melalui aplikasi MyPertamina, dengan metode pembayaran non tunai melalui OVO. Dengan minimal transaksi sebesar 30 ribu rupiah, konsumen berhak mendapatkan cashback MyPertamina OVO Points hingga 10 persen, maksimal hingga 15 ribu rupiah,” jelas Irto.

Selain itu, Pertamina turut memberikan apresiasi bagi konsumen setia pengguna MyPertamina yang terus meningkat. Adapun jumlah pengunduh MyPertamina per Desember 2022 telah mencapai lebih dari 12,6 juta.

“Hal ini sejalan dengan upaya Pertamina dalam mendukung Pemerintah mendorong Gerakan Nasional Non Tunai atau cashless payment. Sehingga kami mengapresiasi para konsumen setia kami yang selama ini merasakan manfaat bertransaksi melalui aplikasi MyPertamina, maupun bagi para pengguna baru,” tambah Irto.

Tidak hanya metode pembayaran non tunai melalui e-wallet OVO, aplikasi MyPertamina juga terkoneksi dengan metode pembayaran LinkAja dan GoPay, serta direct debit dari Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BRI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pendaftar MyPertamina Tembus 5 Juta Kendaraan, 54 Persen Pengguna Pertalite

Diberitakan sebelumnya, Pertamina Patra Niaga, Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) melaporkan, pendaftar aplikasi MyPertamina untuk mendapat BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar tembus angka 5 juta kendaraan di akhir Februari 2023.

"Masyarakat untuk subsidi tepat sasaran sudah mencapai 5 juta kendaraan. Jadi ini cukup banyak antusiasme masyarakat supaya BBM ini bisa benar-benar tepat sasaran," ujar Irto saat ditemui di tengah acara Economic Outlook 2023 di St Regis Hotel, Jakarta, Selasa (28/2/2023).

Enam+24:38VIDEO: The Power of Consumers in 2023 Irto menyampaikan, proses pendaftaran MyPertamina sudah diimplementasikan pada kurang lebih 200 kabupaten/kota. Menurut dia, penggunaannya sudah dirasakan manfaatnya oleh angkutan truk penikmat Solar.

"Bisa dilihat bagaimana berkurang antrian kendaraan, karena mereka benar-benar yang membeli menggunakan QR Code atau yang terdaftar lah yang bisa membeli sesuai kuota dari BPH migas," ungkapnya.

 

3 dari 3 halaman

Pendaftaran MyPertamina

Sejauh ini, Irto menyebut pendaftaran MyPertamina baru ditujukan untuk mobil atau kendaraan roda empat lebih lain.

"Itu masih kendaraan roda empat, belum ke kendaraan roda dua. Karena roda dua jumlahnya kan cukup banyak ya. Sementara kalau kita lihat secara total konsumsi BBM lebih banyak roda empat ke atas, termasuk roda 6, di atas 6," paparnya.

Mengutip data Pertamina, dari total 5 juta pendaftar di aplikasi MyPertamina, persentase jenis kendaraan Pertalite mencapai 54 persen. Sedangkan kendaraan pengguna Solar subsidi yang didaftarkan mencapai 46 persen.

Dari data tersebut, untuk pengguna Pertalite yang mendaftar 80 persen didominasi oleh pengguna pribadi. Sedangkan untuk Solar komposisinya cukup seimbang, antara pengguna pribadi maupun kendaraan umum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.