Sukses

PT KAI Buka Lowongan Kerja untuk D3 hingga S2, Datang ke Jobfair Universitas Airlangga

KAI mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai terhadap segala jenis bentuk yang terindikasi penipuan lowongan kerja dengan mengatasnamakan rekrutmen KAI.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI membuka lowongan kerja lewat Jobfair Universitas Airlangga Surabaya JawaTimur. rekrutmen yang dibuka oleh PT KAI ini berbagai formasi untuk lulusan D3 hingga S2.

Jobfair Universitas Airlangga diselenggarakan di Airlangga Convention Center Unair Jl. Dr. Ir. H. Soekarno, Mulyorejo, Kec. Mulyorejo, Kota Surabaya pada Selasa 7 Maret 2023 hingga Rabu 8 Maret 2023.

"KAI memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung dan berkarir di KAI melalui rekrutmen ini," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan tertulis, Senin (6/3/2023).

Tingkat pendidikan yang dibutuhkan yaitu:

  • D3 (jurusan Teknik Sipil, Teknik Elektro/Elektronika, Teknik Mesin, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Manajemen Informatika)
  • D4/S1 (jurusan Teknik Arsitektur, Teknik Sipil, Teknik Elektro/Elektronika, Teknik Mesin, Teknik Informatika, Teknik Komputer/Sistem Informasi, Akuntansi, Pajak, Hukum, Desain Interior, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Teknik Lingkungan, Manajemen, Administrasi Bisnis, Psikologi, Dokter Umum, Dokter Gigi),
  • S2 jurusan Psikologi.

Adapun untuk rincian persyaratan dan tahapan rekrutmen, masyarakat dapat mengakses recruitment.kai.id.

KAI mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai terhadap segala jenis bentuk yang terindikasi penipuan dengan mengatasnamakan rekrutmen KAI, serta mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut.

“Rekrutmen KAI tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund, serta tidak bekerja sama dengan agen travel penyedia transportasi atau akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen ini,” tutup Joni.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PT KAI Sudah Buka Penjualan Tiket Mudik Lebaran, Buruan Pesan Sebelum Kehabisan

PT Kereta Api Indonesia (KAI) sudah membuka penjualan tiket mudik lebaran tahun ini. Terhitung sejak Minggu (26/2/2023) kemarin, PT KAI akan menyediakan 3,5 juta tiket kereta api.

KAI juga mengimbau kepada setiap masyarakat yang akan melakukan mudik, untuk merencanakan perjalanan mudiknya dengan baik.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus mengungkapkan saat ini tiket yang terjual untuk keberangkatan 12 dan 13 April telah mencapai kisaran 2 persen.

Kemungkinan angka tersebut akan terus naik, sering melonjaknya pemesan tiket kereta api mudik lebaran.

"Sejauh ini, tiket yang terjual untuk keberangkatan tanggal 12 dan 13 April, masih berkisar 2 persen. Angka ini tentunya akan terus bertambah karena penjualan tiket masih berlangsung," ujar Joni Martinus, Senin (27/2/2023).

 

3 dari 3 halaman

Ada 3,5 Juta Tiket Kereta Api

Pada Angkutan Lebaran 2023, KAI menyediakan sekitar 3,5 juta tiket kereta api mulai dari tiket KA Jarak Jauh dan tiket KA Lokal. Selain itu, KAI akan terus memantau dan mengevaluasi pergerakan dari penjualan tiket ini.

Joni mengatakan, guna meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan mengantisipasi melonjaknya penumpang di masa Angkutan Lebaran KAI juga berencana akan menambah kuota tiket dan jumlah perjalanan kereta api

"(Penambahan itu) setelah adanya analisa dan evaluasi terkait dengan dinamika permintaan tiket tersebut," tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.