Sukses

Blu by BCA Digital Mampu Himpun DPK Rp 6,85 Triliun per Desember 2022

Lima transaksi terbesar yang dilakukan nasabah blu by BCA adalah transfer, setor tunai tanpa kartu, top up e-money, tarik tunai tanpa kartu, dan QRIS.

Liputan6.com, Jakarta - Blu by BCA Digital telah meluncurkan 15 inovasi fitur baru untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah sepanjang 2022. Ini adalah tahun kedua Blu by BCA berdiri.

Head of Marketing & Communication BCA Digital Duardi Prihandiko menjelaskan, sejak awal berdiri, fokus Blu by BCA adalah bisa bermanfaat dan diandalkan nasabah untuk semua kebutuhan perbankan mereka.

"Selain nasabah blu aktif bertransaksi setiap hari, kepercayaan nasabah juga semakin meningkat, terlihat dari pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) yang berhasil mencapai Rp 6,85 triliun per Desember 2022, ini melampaui target kami di tahun 2022,” jelas dia dalam keterangan tertulis, Jumat (24/2/2023).

Salah satu upaya blu dalam memberikan kemudahan bagi nasabah adalah dengan membangun ekosistem digitalnya. Sebagai Bank as a Service (BaaS), nasabah blu bisa membuka rekening, transfer, top up e-money dan transaksi lainnya dari platform partner, tanpa berpindah aplikasi.

“Saat ini, kami sudah berhasil mengintegrasikan blu dengan partners dari beragam industri seperti Blibli, Telkomsel Redi, CGV, MRT Jakarta, serta dua kampus yaitu Binus University dan ITHB Bandung. Kedepannya, kami akan terus memperluas akses financial service kami. Sektor investment dan payment menjadi langkah kami selanjutnya,” tambah Duardi.

Fitur baru blu sepanjang 2022:

  1. bluVirtual Card
  2. blUndian (Lucky Draw)
  3. bluGift ke sesama blu dan bank lain
  4. bluSaving/blbluGether to 20 accounts
  5. Pembukaan Rekening tanpa Video Call
  6. BI Fast
  7. Pre-Login Page
  8. Dashboard Revamp & Insight Menu
  9. Notifikasi bluSound
  10. Tracker Revamp
  11. Transer ke Beberapa
  12. Add new payment/purchase billers
  13. Chat direct to WA haloblu
  14. Peek Balance
  15. QRIS Shortcut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Transaksi Terbesar Blu by BCA

Sepanjang Januari - Desember 2022, lima transaksi terbesar yang dilakukan nasabah blu adalah transfer, setor tunai tanpa kartu, top up e-money, tarik tunai tanpa kartu, dan QRIS.

Meski belum merilis fitur pinjaman, blu by BCA Digital juga sudah menyalurkan kredit lebih dari Rp3,2 triliun per Januari 2023 melalui pembiayaan untuk segmen koperasi, yang diikuti oleh joint financing dan channeling.

blu by BCA Digital juga tidak hanya fokus pada perkembangan bisnis, blu turut menjaga bumi ini lebih lestari dan sehat, lewat inisiatif #bluBuatBaik yang berkelanjutkan sejak awal blu berdiri. Di tahun kedua, blu menggandeng Rekosistem sebagai partner dalam pengolahan sampah.

 

3 dari 3 halaman

Tentang blu by BCA Digital

PT Bank Digital BCA atau BCA Digital sebelumnya bernama Bank Royal, hadir sejak 2020 setelah diakuisisi oleh PT Bank Central Asia.

BCA Digital merupakan the next-generation bank tanpa cabang yang fokus melayani segmen digital savvy melalui aplikasi mobile perbankan digital blu.

Blu by BCA Digital diluncurkan pada Juli 2021 untuk memberikan kemudahan kepada para nasabah agar bisa melakukan transaksi finansial maupun non finansial melalui ponsel. Hingga 10 Januari 2023, blu sudah mencatatkan lebih dari 1,1 juta pengguna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.