Sukses

Mau Beli Rumah Impian Tapi Gaji UMR? Bisa Banget! Simak Penjelasannya

Liputan6.com, Jakarta Pengaruh perubahan demografis membawa generasi milenial dan gen Z sebagai konsumen atau pembeli properti seperti rumah. Meski menjadi orang yang berpeluang untuk punya rumah impian,  namun masih banyak hal yang harus dipertimbangkan. 

Apalagi kalau bukan kondisi finansial. Ya, masih banyak yang berpikir kalau penghasilan alias gaji UMR belum bisa punya sendiri. Padahal hal itu nggak sepenuhnya benar loh!

Jika ingin punya rumah impian sendiri di usia produktif seperti sekarang ini, kamu hanya perlu melakukan beberapa hal secara konsisten. Pertama, pastikan kamu membuat perencanaan yang jelas, mulai dari melakukan survei rumah hingga memperkirakan jumlah uang yang harus dikumpulkan. 

Kedua, otomatis kamu harus disiplin menabung, setelah mendapatkan besaran nominal harga rumah yang diincar. Ketiga, redam kebiasaan boros. Artinya, saat ingin membeli rumah incaran, kamu harus membiasakan untuk hidup hemat. Bedakan antara kebutuhan dan keinginan. 

Keempat dan ini adalah langkah tepat yang dapat kamu lakukan, yaitu dengan mengetahui tips dari financial planner. Caranya, kamu hanya perlu menyaksikan Podcast KPR BRI Property Expo bertajuk Gaji UMR Pengen Beli Rumah? Siapa Takut! persembahan dari BRI. 

Dalam acara tersebut, kamu dapat mendengar langsung penjelasan dari Aliyah Natasya selaku Financial Planner mengenai cara pengelolaan yang tepat, untuk beli rumah impian. Selain itu, Regional Consumer Business Head BRI, Rudy Trilaksono juga akan menjelaskan bagaimana cara untuk mewujudkan hunian yang layak dan terjangkau, meski gaji UMR.

Dengan begitu, kamu akan mendapat kesempatan memiliki hunian impian dengan cepat dan tepat. Oh ya, podcast-nya akan disiarkan secara streaming di Vidio.com pada Jumat (3/2) pukul 16.00 WIB dan dipandu oleh Willy Winarko. Untuk info lebih lengkap terkait KPR BRI, kamu bisa mengunjungi link ini dan untuk menyaksikan acaranya, klik di sini

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.