Sukses

Kesuksesan Kampanye Digital Brand Kopi Tubruk Instant bersama Emtek Digital Menghasilkan 284% CTR Uplift

Kopi tubruk umumnya disajikan di rumah-rumah atau warung kopi tradisional lantaran cara pembuatannya yang sangat sederhana.

Liputan6.com, Jakarta Sebagaimana namanya, kopi tubruk merupakan kopi yang hanya disajikan dengan cara menuang air panas kedalam cangkir berisi bubuk kopi.

Tubruk sendiri dalam bahasa Jawa berarti ‘bertabrakan’, merujuk pada air panas yang langsung bertemu dengan bubuk kopi. 

Kopi tubruk umumnya disajikan di rumah-rumah atau warung kopi tradisional lantaran cara pembuatannya yang sangat sederhana.

Kesederhanaan cara pembuatannya ini lah yang sejak lama dikenal membuat cita rasa kopi tetap kental, pekat dan kuat. 

Jenis bubuk kopi yang diperlukan pun bisa menggunakan biji kopi apa saja. Masyarakat penikmat kopi dapat membuat kopi tubruk ini menggunakan kopi gilingan sendiri, kopi gula sachet, atau bubuk kopi murni tanpa gula seperti yang ditawarkan salah satu brand kopi tubruk instant ini.

Produk dari Kopi Tubruk instant ini diproses menggunakan mesin berteknologi smart roasting pertama di Asia Tenggara yang didedikasikan untuk dinikmati dengan cara ditubruk.

Kopi Tubruk instan dari brand ini memiliki dua varian produk, yaitu sachet kopi (tubruk asli twin pack) dan sachet kopi gula (tubruk manis) dengan gula terpisah, produk varian ini juga menjadi solusi bagi para pecinta kopi sachet yang memiliki keresahan dengan cita rasa manis yang berlebihan pada kopi sachet.

Dengan inovasi kopi dan gula terpisah, para penikmat kopi sachet dapat menentukan sendiri takaran gula yang ingin mereka sajikan sesuai dengan selera manis masing-masing. 

Untuk dapat memasarkan produknya tersebut, brand kopi tersebut melakukan suatu inisiatif secara digital untuk dapat menjangkau pasar yang lebih luas. 

Dalam usahanya untuk menjangkau audience yang lebih luas, brand bekerja sama dengan Emtek Digital, sebuah perusahaan media digital dengan jaringan publisher lokal yang memiliki pertumbuhan ekosistem media paling pesat di Indonesia.

Emtek Digital yang memiliki keahlian dalam membantu brand menjangkau target audience melalui berbagai platform berbeda diantaranya KLY (situs), Vidio (Over The Top/OTT), dan Bukalapak (e-commerce) juga memiliki kemampuan dalam menyampaikan pesan brand kepada segmentasi audiens yang sesuai dengan target market brand. Hal ini merupakan paduan kemampuan yang relevan di dunia yang cepat berubah saat ini. 

Kerjasama ini berjalan dalam bentuk campaign yang berlangsung di Vidio menggunakan inventory pre-roll dan banner ads dengan kemampuan audience targeting yang dimiliki oleh Emtek Digital. 

Hanya dalam waktu satu bulan, Kampanye ini berhasil menghasilkan 284% CTR uplift dibandingkan dengan performance rata-rata di industri yang sama.

Dengan menargetkan audiens kepada kelompok auto racing enthusiast dan smokes dan menggunakan lebih dari 1,5 juta impresi, kampanye ini berhasil meraih 600 ribu audience yang mendorong mereka untuk mengunjungi official store brand tersebut. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.