Sukses

BRI Kembali Buka BRILiaN Internship Program, Catat Periode Pendaftarannya!

Program tersebut dibuka dengan tujuan untuk mempersiapkan generasi muda Indonesia masuk ke dunia kerja.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah berupaya memprioritaskan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang unggul. Indonesia sebagai negara maju pun terus mewujudkan hal tersebut, terutama dalam menghadapi perubahan situasi pasar.

Selain itu sekaligus untuk kemajuan teknologi di era revolusi industri 4.0, dalam hal dari aspek sosial, budaya, dunia kerja. Berkaitan dengan hal tersebut, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI bekerja sama dengan Kemendikbudristek dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN.

Kerja sama dilakukan dengan cara membuka program magang Kampus Merdeka Cycle 4 dan program Magang Generasi Bertalenta (MAGENTA) 2023. Program tersebut dibuka untuk para mahasiswa aktif semester 5, 6 dan 7 di Perguruan Tinggi dengan kualitas pembelajaran yang tentunya sangat memadai.

Program tersebut dibuka dengan tujuan untuk mempersiapkan generasi muda Indonesia masuk ke dunia kerja. Direktur Human Capital BRI Agus Winardono mengungkapkan bahwa perseroan secara terbuka menerima mahasiswa yang ingin menimba ilmu dan pengalaman melalui program Magang Kampus Merdeka.

"Mahasiswa dari berbagai disiplin ilmu berkesempatan untuk mendapatkan pengalaman di dunia kerja dari salah satu BUMN terbesar, yaitu BRI. Program ini memberikan banyak manfaat, seperti mentor dari profesional yang berdedikasi di bidangnya, pelatihan sesuai dengan bidang ilmu, sertifikat magang, project yang jelas dan terarah, serta penguatan relasi dan koneksi,"  jelas Agus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendaftaran Program Magang Kampus Merdeka Cycle dan MAGENTA

Berkaitan dengan program tersebut, BRI menyiapkan 23 project yang dapat diikuti dengan berbagai jurusan. Adapun untuk detail posisi dan informasi projectnya dapat diakses melalui Instagram resmi Human Capital BRI @lifeatbri, akun LinkedIn resmi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. dan website https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/, dan https://magenta.fhcibumn.com/loginpage.

Periode pendaftaran magang Kampus Merdeka Cycle 4 dibuka sejak 13 Januari 2023 hingga 27 Januari 2023. Sementara untuk Magang Generasi Bertalenta (MAGENTA) periode pendaftaran dibuka per 16 Januari sampai 22 Januari 2023. Program tersebut dilakukan secara gratis atau tanpa dipungut biaya.

Semua calon pendaftar akan diseleksi screening administrasi, Brilian Internship Test dengan menggunakan platform, dan interview akhir. Melalui program ini, diharapkan dapat mencetak para profesional muda yang berdedikasi tinggi, loyal, dan penuh tanggung jawab. 

Dengan begitu BRI dapat berkontribusi lebih untuk Memberi Makna Indonesia melalui pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) atau Human Capital yang diimplementasikan melalui program Magang Kampus Merdeka dan MAGENTA. Dengan demikian, program ini dapat mengembangkan bakat-bakat para generasi muda lebih optimal dalam menghadapi dunia kerja.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini