Sukses

ASABRI Beri Beasiswa Putra Putri TNI dan POLRI

Kantor Cabang ASABRI Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta secara serentak menyerahkan bantuan Beasiswa Pendidikan

Liputan6.com, Jakarta Kantor Cabang ASABRI Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta secara serentak menyerahkan bantuan Beasiswa Pendidikan bagi Putra/Putri berprestasi dari peserta ASABRI yang aktif maupun pensiun di Wilayah Jawa Barat, Jawa Timur, dan Yogyakarta pada Kamis, 22 Desember 2022.

Penyerahan bantuan Beasiswa Pendidikan ini merupakan hasil kolaborasi dengan Bank Woori Saudara (BWS).Beasiswa Pendidikan diserahkan langsung oleh Kakancab Bandung Febrianto Widhi Nurcahyo, Kakancab Surabaya Agus Sujarwo, dan Kakancab Yogyakarta Junaeskam kepada 20 orang Putra/Putri Peserta ASABRI dengan total bantuan senilai Rp100.000.000,- yang disaksikan langsung oleh Peserta ASABRI selaku orang tua dan Pimpinan Cabang BWS setempat.

Dhanti Aurilia Pratiwi, Putri dari Serka Toni Maryono yang merupakan Mahasiswi Universitas Padjajaran menyampaikan terima kasih kepada ASABRI dan BWS atas beasiswa pendidikan yang telah diberikan.

“Saya berterima kasih kepada ASABRI dan BWS karena memfasilitasi anak Peserta ASABRI untuk berkembang menjadi anak yang berprestasi dan meneruskan cita-cita di masa depan. Semoga ASABRI dan BWS semakin sukses dan jaya,” ungkapnya, Sabtu (31/12/2022).

“Pelaksanaan program bantuan beasiswa pendidikan ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi ASABRI untuk berkontribusi dan memberikan manfaat tambahan kepada Peserta ASABRI melalui putra-putrinya. Semoga bantuan ini dapat memotivasi anak-anak Peserta ASABRI untuk menjadi penerus Bangsa yang terus berprestasi,” ujar Kartika selaku Kabid TJSL ASABRI.

Kartika juga menyampaikan apresiasi kepada BWS yang juga memberikan perhatian khusus kepada Putra-Putri Peserta ASABRI.

Pemberian beasiswa pendidikan ini merupakan bagian dari program TJSL ASABRI, selaras dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir yang menekankan program TJSL BUMN difokuskan pada sektor pendidikan, UMKM, dan lingkungan hidup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beri Bantuan Korban Gempa

Kantor Cabang ASABRI Bandung menyerahkan bantuan kepada korban bencana gempa bumi Cianjur bertempat di Posko Satgas Bencana BUMN Wilayah Jawa Barat yang beralamat di Kantor Perum Perhutani KPH Cianjur Jl.Dr Muwardi No.120 B Kab. Cianjur.

Penyaluran bantuan yang dilaksanakan pada 21 Desember ini merupakan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT ASABRI (Persero).

Enam+01:17VIDEO: Wapres Ma'ruf Amin Tutup Perdagangan Bursa 2022 Pada kesempatan ini Kakancab ASABRI Bandung Febrianto Widhi Nurcahyo mendapatkan amanah untuk menyerahkan langsung bantuan kepada Satgas Bencana BUMN Wilayah Jawa Barat, Erwin Sulistyo selaku Satgas bencana yang sedang bertugas. Erwin menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh ASABRI.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh ASABRI. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi korban gempa Cianjur, karena memang saat ini stok kebutuhan para korban sudah mulai menipis sehingga bantuan ini sangat dibutuhkan oleh para korban bencana,” ujarnya.

Terlaksananya kegiatan penyaluran bantuan ini tak lepas dari sinergi antara ASABRI dengan Perum BULOG dan PT POS Indonesia sebagai penyedia barang kebutuhan, penyedia armada pengiriman serta membantu kelancaran penyaluran bantuan ini.

3 dari 3 halaman

Sinergi BUMN

Febrianto Widhi berharap sinergi antara BUMN dapat terus terjalin sehingga memberikan manfaat bagi Bangsa dan Negara.

Pemberian bantuan ini juga selaras dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir agar BUMN saling membantu, bergotong-royong membantu korban terdampak untuk mempercepat pemulihan bencana Cianjur.

Gempa bumi yang terjadi pada Senin, 21 November 2022 lalu di Cianjur dengan kekuatan 5,6 SR mengakibatkan dampak yang cukup parah bagi masyarakat Cianjur.

Berdasarkan laporan dari Tim SAR Gabungan pada 18 Desember 2022 total korban dunia sebanyak 602 jiwa dan sekitar sekitar 58 ribu rumah masyarakat mengalami kerusakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT ASABRI (Persero), adalah sebuah BUMN yang bergerak dibidang Asuransi Sosial dan pembayaran pensiun khusus.

    ASABRI

  • Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.
    Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.

    TNI

  • Beasiswa

  • Polri