Sukses

Top 3: UMP DKI Jakarta 2023 Naik Jadi Rp 4,9 Persen

Liputan6.com, Jakarta Pemprov DKI Jakarta menaikkan Upah Minimum Provinsi atau UMP 2023 menjadi Rp 4,9 juta dibandingkan besaran UMP 2022 sebesar Rp 4,6 juta.

"Sudah bisa dipastikan kenaikan UMP DKI sebesar 5,6 persen," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta Andri Yansah

Pengumuman kenaikan UMP DKI Jakarta 2023 in menjadi berita yang paling banyak dibaca. Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Selasa (29/11/2022):

1. Tok, UMP Jakarta 2023 Naik Jadi Rp 4,9 Juta

Pemprov DKI Jakarta menaikkan Upah Minimum Provinsi atau UMP 2023 menjadi Rp 4,9 juta dibandingkan besaran UMP 2022 sebesar Rp 4,6 juta.

"Sudah bisa dipastikan kenaikan UMP DKI sebesar 5,6 persen," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta Andri Yansah.

Menurut dia, kenaikan UMP DKI Jakarta 2023 itu setelah mencermati usulan dalam Sidang Dewan Pengupahan pada Selasa (22/11), yakni dari kalangan pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) DKI Jakarta dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta.

Adapun dari Kadin DKI, kata dia, mengusulkan kenaikan UMP 2023 sebesar 5,11 persen atau menggunakan alfa 0,1 dan Apindo DKI mengusulkan menggunakan formula Peraturan Pemerintah (PP) 36 tahun 2021 soal Pengupahan.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

2. Lowongan Kerja 2022 di MRT Jakarta

PT Mass Rapid Transit atau MRT Jakarta kembali membuka lowongan kerja 2022 di penghujung bulan November ini. Kesempatan berkarier ini terbuka untuk lulusan S1 berpengalaman.

Sekilas mengenai perusahaan, MRT Jakarta merupakan badan hukum berbentuk Perseroan Terbatas. Perusahaan yang berdiri sejak 17 Juni 2008 ini mayoritas sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Perusahaan ini memiliki ruang lingkup kegiatan di antaranya untuk pengusahaan dan pembangunan sarana dan prasarana MRT, pengoperasian dan perawatan, serta pengembangan dan pengelolaan properti atau bisnis di stasiun dan kawasan sekitarnya.

Dalam rangka mencari karyawan baru, MRT Jakarta buka lowongan kerja untuk posisi Information Technology Infrastructure Engineer. Namun, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi pelamar untuk bisa mengisi formasi tersebut.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Minat Investor Bangun IKN Nusantara Membludak

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkap minat investasi di IKN Nusantara telah meningkat 25 kali lipat sejak Agustus 2022 lalu. Ini dilihat dari besaran lahan yang diminati oleh investor di Ibu kota baru.

Basuki Hadimuljono mengungkapkan peningkatan ini terjadi cukup signifikan sejak penawaran pertama di Agustus 2022. Dari semula seluas 38 hektar, kini mencapai 965 hektar yang diminati.

"Untuk perkembangan minat investasi di IKN mengalami peningkatan 25 kali lipat dari total lahan yang ditawarkan pada sosialisasi awal pada tahun 2022 Agustus, dari semula 38 hektar menjadi 965 hketar untuk pembangunan fasilitas pendidikan kesehatan, perumahan dan perkantoran," ungkapnya dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi V DPR RI, Senin (28/11/2022).

Basuki pun merinci luasan lahan yang diminati investor. Pertama, investasi pada fasilitas pendidikan seluas 41 hektar yang terletak di Zona 1B IKN. Terdiri dari perguruan tinggi, sekolah internasional, sekolah terpadu swasta, hingga lembaga riset swasta.

Baca artikel selengkapnya di sini

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS