Sukses

Pelita Air Datangkan Pesawat Baru, Bakal Tambah Jadwal Terbang

PT Pelita Air Service kembali menambah pesawat jenis Airbus A320

Liputan6.com, Jakarta PT Pelita Air Service kembali menambah pesawat jenis Airbus A320. Armada ini akan digunakan maskapai pelat merah ini untuk menambah frekuensi penerbangan.

Airbus A320 dengan nomor registrasi PK-PWD ini telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta sejak 6 Agustus 2022. Dengan tambahan ini, berarti Pelita Air kini memiliki tiga pesawat dengan tipe yang sama.

Direktur Utama PT Pelita Air Service Dendy Kurniawan mengatakan kedatangan pesawat ketiga Pelita Air kali ini merupakan bukti konkret Pelita Air untuk terus mengembangkan bisnis layanan penerbangan berjadwal (reguler flight). Sebelumnya PT PAS hanya melayani penerbangan charter, dan terbang reguler perdana di awal tahun ini.

"Semoga dengan menambahnya anggota baru PK-PWD ini, semakin menghidupkan semangat Pelita Air dalam memberikan kontribusi untuk menghidupkan industri penerbangan dan pariwisata di Indonesia, juga yang terpenting dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat di bidang jasa transportasi udara," kata Dendy, kata dia dalam keterangannya, Selasa (9/8/2022).

Dendy mengapresiasi seluruh pihak yang mendukung Pelita Air masuk ke industri penerbangan komersial. Ia menyebut, hadirnya Pelita Air diharapkan dapat menjadi alternatif pilihan penerbangan domestik untuk masyarakat dan berkesempatan untuk terbang lebih nyaman dan aman dengan harga yang terjangkau.

"Untuk itu, Pelita Air Service secara bertahap terus menambah rute baru dan frekuensi penerbangan untuk memenuhi tingkat memenuhi peningkatan kebutuhan masyarakat terhadap layanan penerbangan berjadwal," tukas Dendy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rencana Pelita Air

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkap Pelita Air akan menambah pesawat. Khususnya dilengkapi dengan konsep-konsep kekinian.

Niatan ini ia sampaikan usai menjajal rute terbaru yang dilayani Pelita Air Service secara reguler. Yakni, rute Jakarta-Yogyakarta-Jakarta yang baru dibuka awal pekan ini.

"Beberapa hari lalu menjajal rute baru Pelita Air, Soetta-Yogyakarta. Alhamdulillah, terbang dengan nyaman dan aman," katanya mengisahkan perjalanannya, mengutip Instagram @erickthohir, Sabtu (25/6/2022).

"Pelita Air akan terus menambah pesawat dengan konsep-konsep kekinian. Sebagai contoh, entertainment-flight yang menarik dan bisa diunduh dari HP masing-masing," tambah dia.

Pelita Air jadi salah satu maskapai yang lahir dari perusahaan pelat merah. Kini, berarti bersanding dengan Garuda Indonesia dan Citilink.

Erick pernah menyampaikan, ingin Pelita Air fokus pada penerbangan domestik dalam negeri.

"Saya berharap Pelita Air bisa menjadi salah satu tulang punggung penerbangn domestik. Fly high @pelitaair!," tutup Erick.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Operasikan 20 Pesawat

Pelita Air menargetkan bakal mengoperasikan 20 pesawat untuk melayani rute domestik. Kedatangan pesawat untuk Pelita Air Serviceakan bertahap hingga tahun depan.

"Pesawat terus berdatangan, nanti yang ketiga pertengahan Mei ini akan datang. Terus yang tiga lagi diperkirakan akhir tahun," ungkap Dirut Pelita Air Dendy Kurniawan, saat Inaugurasi Flight Ceremony Pelita Air, di Gate 11 Domestik, Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Kamis (28/4/2022).

Sehingga, hingga akhir 2022 ini, Pelita Air menargetkan mengoperasikan 6 pesawat dengan rute penerbangan domestik. Dendy pun mengaku optimis, pada tahun depan akan berkelanjutan penambahan pesawat sampai bisa mengoperasikan sesuai dengan target.

"Insha Allah tahun depan kita bisa sampai 20 unit,"katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.