Sukses

Promo Tiket Kereta Api Mulai Rp 17 Ribu, Cek Jadwal dan Ketentuannya

Program tiket Promo Merdeka dengan harga tiket kereta api dengan tarif kelas eksekutif mulai Rp 170.000, bisnis Rp77.000, dan ekonomi Rp17.000.

Liputan6.com, Jakarta Untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat melalui tiket kereta api murah di momen HUT ke-77 Republik Indonesia, PT KAI (Persero) menghadirkan program Tiket Promo Merdeka.

"Dari Daop 1 Jakarta secara total terdapat  26 KA keberangkatan Stasiun Gambir dan Pasar Senen yang termasuk pada program tiket Promo Merdeka dengan tarif kelas eksekutif mulai Rp 170.000, bisnis Rp77.000, dan ekonomi Rp17.000," kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (8/8/2022).

Tiket promo dijual dalam jumlah tertentu, secara total pada Promo Merdeka KAI menyediakan 7000 tiket termasuk untuk keberangkatan dari Daop 1 Jakarta.

Pemesanan tiket kereta api dalam Promo Merdeka dapat dilakukan mulai 7 Agustus s.d 17 Agustus 2022 untuk keberangkatan KA pada 8 - 11 Agustus dan 15-17 Agustus 2022.

Promo ini hanya berlaku untuk pembelian melalui aplikasi KAI Access. Rute yang mendapat promo di antaranya Jakarta - Surabaya pp, Jakarta - Malang pp, Jakarta - Solo pp, Jakarta - Semarang pp, Jakarta - Jombang pp, dan lainnya.

Berikut daftar KA dari Stasiun Gambir dan Pasarsenen yang mendapatkan Promo Merdeka:

Stasiun Gambir

- KA Argo Cheribon (Gambir-Cirebon PP)

- KA Brawijaya (Gambir-Malang PP)

- KA Purwojaya (Gambir-Cilacap PP)- KA Sembrani (Gambir-Surabaya PP)

- KA Taksaka Malam (Gambir-Yogyakarta PP)

- KA Taksaka Pagi (Gambir-Yogyakarta PP)

- KA Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasar Turi PP)

- KA Gajayana (Gambir-Malang PP)

- KA Argo Dwipangga (Gambir-Solobalapan PP)

- KA Argo Lawu (Gambir-Solobalapan PP)

- KA Argo Muria (Gambir-Semarang PP)

- KA Argo Sindoro (Gambir-Semarang PP)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Stasiun Pasarsenen

- KA Brantas (Pasarsenen-Blitar PP)

- KA Fajar Utama Yogya (Pasar Senen-Yogyakarta)

- KA Fajar Utama Solo (Pasarsenen-Solobalapan)

- KA Gumarang (Pasarsenen-Surabaya Pasar Turi)

- KA Sawunggalih Pagi (Pasarsenen-Kutoarjo)

- KA Sawunggalih Malam (Pasarsenen-Kutoarjo)

- KA Singasari (Pasarsenen-Blitar PP)

- KA Gaya Baru Malam Selatan (Pasarsenen-Surabaya Gubeng PP)

- KA Kutojaya Utara (Pasarsenen-Kutoarjo PP)- KA Senja Utama Solo (Pasarsenen-Solobalapan)

- KA Matarmaja (Pasarsenen-Malang)

- KA Kertajaya (Pasarsenen-Surabaya Pasar Turi PP)

- KA Jayakarta (Pasarsenen-Surabaya Gubeng PP)

- KA Bangunkarta (Pasarsenen-Jombang PP)

Sesuai tema HUT ke-77 RI yaitu Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, promo ini kami hadirkan agar mobilitas dan perekonomian masyarakat dapat kembali membaik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Kelebihan naik KA adalah bebas macet, aman, nyaman, dan sehat. Hal tersebut dikarenakan KAI selalu memastikan perjalanan KA menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah di masa pandemi Covid-19 serta perjalanan KA sudah terjadwal dengan efektif.

Untuk informasi lebih lanjut terkait Promo Merdeka, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

3 dari 4 halaman

Sambut HUT RI ke-77, KAI Obral Diskon Tiket Kereta Api

Sebelumnya, memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77, PT Kereta Api Indonesia atau KAI tebar diskon untuk perjalanan kereta api. Total ada 7.000 tiket yang disediakan dan berlaku diskon.

Rinciannya, KAI menjual tiket Kereta Api kelas eksekutif hanya dengan tarif Rp170.000, bisnis hanya Rp77.000, dan ekonomi hanya Rp17.000 untuk beberapa jenis kereta api. Pemesanan tiket Promo Merdeka dapat dilakukan mulai 7-17 Agustus 2022 untuk keberangkatan KA pada 8 - 11 Agustus dan 15 - 17 Agustus 2022.

Enam+51:07Inspirato Sharing Session: Masa Depan Indonesia Bersama FATF Promo ini hanya berlaku untuk pembelian melalui aplikasi KAI Access. Rute yang mendapat promo di antaranya Jakarta - Surabaya pp, Jakarta - Malang pp, Purwokerto - Malang pp, Jakarta - Solo pp, Bandung - Surabaya pp, Bandung - Solo pp, Jakarta - Semarang pp, Jakarta - Jombang pp, dan lainnya.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan Promo Merdeka dihadirkan untuk memberikan apresiasi kepada masyarakat melalui tiket murah di momen HUT RI ke-77. Ini juga sesuai tema HUT ke-77 RI yaitu Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.

"Promo ini kami hadirkan agar mobilitas dan perekonomian masyarakat dapat kembali membaik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan," kata dia dalam keterangannya, Kamis (4/8/2022).

"Kelebihan naik kereta api adalah bebas macet, aman, nyaman, dan sehat. Hal tersebut dikarenakan KAI selalu memastikan perjalanan KA menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah di masa pandemi Covid-19 serta perjalanan KA sudah terjadwal dengan efektif," tambah Joni.

4 dari 4 halaman

Daftar Kereta yang Obral Diskon

KA yang mendapapatkan promo adalah KA Argo Cheribon, Argo Parahyangan, Sribilah Utama, Brantas, Brawijaya, Fajar Utama Yogya, Gumarang. Kemudian Joglosemarkerto, Kamandaka, Purwojaya, Sawunggalih Malam, Sembrani, Singasari, Taksaka Malam, Taksaka Pagi, dan Turangga.

Selanjutnya Argo Bromo Anggrek, Gajayana, Kertanegara, Argo Dwipangga, Argo Lawu, Argo Wilis, Lodaya, Argo Muria, dan Argo Sindoro. Bangunkarta, Sribilah Utama, Logawa, Argo Cheribon, Argo Parahyangan, Brantas, Fajar Utama Solo, dan Fajar Utama Yogya.

Lalu, Gaya Baru Malam Selatan, Kutojaya Utara, Lodaya Malam, Sawunggalih Malam, Sawunggalih Pagi. Serta, Senja Utama Solo, Singasari, Matarmaja, Kertajaya, Jayakarta, Pasundan, Logawa, Kertanegara, dan Bangunkarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.