Sukses

Kiat Sukses ala Elon Musk, Miliarder Pemilik Tesla Berharta Rp 3.789 Triliun

Elon Musk merupakan salah satu orang terkaya di dunia. Siapa yang tak kenal dengan miliarder satu ini yang memiliki perusahaan sukses luar biasa.

Liputan6.com, Jakarta Elon Musk merupakan salah satu orang terkaya di dunia. Siapa yang tak kenal dengan miliarder satu ini yang memiliki perusahaan sukses luar biasa.

Pria berusia 51 tahun, kelahiran 28 Juni 1971 di Pretoria, Afrika Selatan merupakan pebisnis dan pendiri mobil listrik Tesla.

Menurut data yang dikutip dari Forbes, Sabtu (23/7/22), harta kekayaan bersih sebesar USD 253 miliar atau sekitar Rp 3.789 triliun (kurs 14.978 per dolar AS) di tahun 2022

Tentu dengan kesuksesan yang ia capai hingga saat ini membuat iri banyak orang akan kepintarannya dalam mengatur dan membangun bisnisnya selama ini. Tak tanggung-tanggung dirinya pun sempat membeli Twitter senilai 44 miliar USD beberapa bulan lalu.

Ia memang dikenal sebagai bos Tesla, tetapi perusahaan yang ia dirikan ternyata banyak lho, mulai dari Tesla, SpaceX, The Boring Company, SolarCity, Twitter, Neuralink Corporation, DeepMind Technology, OpenAI.

Ingin tahu bagaimana kiat sukses ala Elon Musk? Yuk simak caranya.

1. Baca untuk Memimpin

Kiat pertama yang dibagikan miliarder ini adalah harus selalu membaca. Menurut Elon Musk membaca tidak hanya berhenti ketika sekolah sudah berakhir. Akan tetapi pendidikan mandiri tidak pernah berakhir.

“Kamu tidak tahu apa yang tidak kamu ketahui. Anda menyadari ada semua hal ini di luar sana,” ucap Elon Musk.

Hal ini memang sangat dibutuhkan membaca lebih giat supaya mengetahui apa yang terjadi di luar sana.

Jadi cobalah untuk bisa mengatur waktu untuk hal yang bermanfaat, seperti membaca.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Berhemat dalam Pengeluaran

Setiap orang memiliki pribadi masing-masing, ada yang ketika memiliki uang langsung habis untuk pengeluaran yang kurang bermanfaat. Ada juga yang pandai mengatur keuangannya.

Menurut Musk, finansial atau sumber dana jangan di sia-siakan untuk hal yang kurang bermanfaat. Lebih baik digunakan untuk memutar kembali uang tersebut dengan pendapatan penghasilan yang lebih banyak lagi.

Jadi, jangan sampai kita boros dalam pengeluaran, uang yang kita miliki tersebut bisa digunakan untuk modal usaha yang bisa memberikan penghasilan lebih banyak dari pada uang yang kita miliki saat ini.

 

3 dari 3 halaman

3. Berani Ambil Risiko

Masa muda memang tidak akan terulang Kembali. Masa muda adalah masa yang produktif dalam meniti karir seseorang untuk mencapai kesuksesannya.

Seiring bertambahnya usia tentu kita memiliki kewajiban yang meningkat. Hal ini juga disampaikan langsung oleh Musk.

“Seiring bertambahnya usia, kewajiban anda meningkat,” kata Musk.

Tujuan yang ingin dicapai atau karir yang ingin diraih tentu ada tantangan dan risiko tersendiri. Walaupun tantangan ini terus menghantui dan membuat kita mengeluh.

Seharusnya kita pun harus kuat dalam menghadapi semuanya ketika menghadapi risiko yang ada.

Jangan takut ketika mendapatkan risiko tersebut, hadapi dan lakukan untuk mencapai impian.

 

Reporter: Siti Ayu Rachma

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.