Sukses

Thor: Love and Thunder Kantongi Rp 4,5 T Dalam Penayangan Perdana Secara Global

Liputan6.com, Jakarta - Meski belum memasuki satu pekan perilisannya, film sequel Thor garapan Marvel, Thor: Love and Thunder telah meraih penghasilan yang cukup besar. 

Ada banyak alasan menarik untuk menonton flm Thor: Love and Thunder.

Mulai dari kembalinya Taika Waititi di kursi sutradara, transformasi Jane Foster (Natalie Portman) sebagai The Mighty Thor, hingga akting Christian Bale yang kelihatan menakutkan dengan dandanan Gorr The God Butcher.

Dilansir dari laman Dealine, Rabu (6/7/2022) film Thor: Love and Thunder menceta penghasilannya di Amerika Serikat dan Kanada sebesar USD 140 juta sampai USD 160 juta atau setara Rp 2,1 sampai 2,4 triliun.

Sementara secara internasional, Thor: Love and Thunder menyabet USD 150 juta Rp.2,2 triliun, menjadikan total pendapatan globalnya di kisaran Rp. 4,5 triliun.

Sejauh ini, Thor: Love and Thunder mendapat ulasan yang cukup besar dengan 71 persen persetujuan dari kritikus di Rotten Tomatoes.

Namun, angka itu masih lebih kecil dibandingkan film sebelumnya Thor: Ragnarok sebesar 93 persen.

Film yang disutradarai Taika Waititi itu melambungkan pendapatan kotornya ke angka tertinggi di pembukaan domestik, senilai USD 315 juta (Rp. 4,7 triliun) di AS dan USD 854 juta atau setara Rp. 12,8 triliun secara global.

Secara internasional, Thor: Love and Thunder masuk ke sekitar 47 pasar.

Jerman, Korea Selatan, Australia dan Italia, menjadi pasar utama Thor: Love and Thunder. Diikuti oleh Inggris, Brasil dan Meksiko, dengan Jepang dan Spanyol untuk perilisan pada Jumat besok (5/7/2022).

Di Indonesia sendiri, Thor: Love and Thunder sudah tayang di berbagai cabang bioskop mulai 6 Juli 2022.

Menurut laman 21cineplex.com, di hari Senin-Jumat harga tiket menonton Thor: Love and Thunder dipatok mulai Rp. 40.000 hingga Rp. 85.000 di akhir pekan. 

 

 

2 dari 4 halaman

Sinopsis Thor: Love and Thunder

Kisah dalam film Thor: Love and Thunder berawal pasca peperangan melawan Thanos, Thor (Chris Hemsworth) yang sebelumnya punya badan berlemak dan perut buncit ala bapak-bapak, menempa kembali dirinya untuk kembali tampil layaknya superhero.

Bersama gerombolan Guardian of The Galaxy, ia menolong warga jagat raya yang membutuhkan.

Sampai akhirnya, dari radar, ia menemukan bahwa salah satu kawan lamanya butuh pertolongan.

Dari sahabat lamanya ini, Thor mendapat informasi bahwa tengah beraksi satu sosok bernama Gorr The God Butcher (Christian Bale), yang punya satu misi mengerikan.

“Inilah ikrarku. Semua dewa bakal mati,” begitu janji yang diucap Gorr, pemilik pedang terkutuk Necrosword yang mampu membinasakan dewa. Tekad Gorr luar biasa kuat, karena dendam kesumatnya di masa lalu. Baginya, para dewa hanyalah makhluk egois, yang bahkan tak peduli pengikutnya sendiri.  

Asgard, adalah tujuan Gorr selanjutnya.

3 dari 4 halaman

Kehadiran Jane Foster The Mighty Thor

Mendengar perkataan tersebut, Thor langsung melesat menuju New Asgard, yang kini jadi bak tempat pariwisata di bumi, dan dipimpin oleh King Valkyrie (Tessa Thompson). Kebetulan, Gorr memang sedang menyerbu New Asgard dengan membawa pasukan bayangannya.

Di sela pertarungan, Thor bertemu dengan dua hal yang tak disangka-sangkanya. Pertama adalah Mjolnir, palunya yang dihancurkan Hela. Kedua, Jane Foster (Natalie Portman), sang mantan kekasih yang kini menguasai Mjolnir dan menggunakan nama The Mighty Thor.

Mau tak mau, mereka menyatukan kekuatan untuk mengalahkan Gorr dan menyelamatkan anak-anak Asgard yang diculik sang pembantai dewa-dewa. Rasa yang dulu pernah ada, pelan-pelan muncul kembali.

Di sisi lain, Jane menyembunyikan satu fakta dari Thor soal alasan dirinya kini mengusai Mjolnir, yang berhubungan dengan hidup dan matinya.

4 dari 4 halaman

Thor: Love and Thunder Bakal Jadi Film Marvel dengan Durasi Terpendek Sejak 4 Tahun Silam

 Film Thor: Love and Thunder juga disebut sebut bakal menjadi film ke-29 garapan Marvel Studios di waralaba Marvel Cinematic Universe. Beberapa penggemar pun bertanya-tanya terkait durasi film ini.

Melansir Comicbook.com, rupanya Thor: Love and Thunder akan menjadi film Marvel dengan durasi terpendek sejak perilisan Ant-Man and the Wasp pada 2018 silam. Bahkan, penonton nantinya tak mencapai 2 jam menikmati film ini.

Kabar ini didapat dari dua jaringan bioskop terbesar di dunia, AMC dan Cineworld yang mencantumkan bahwa durasi film keempat Thor ini akan berdurasi sepanjang 1 jam 59 menit atau 119 menit.

Durasi ini hanya lebih panjang semenit dari film Marvel Studios empat tahun lalu, Ant-Man and the Wasp yang rilis pada 2018. Film kedua Ant-Man itu diketahui memiliki durasi sepanjang 118 menit.