Sukses

10 Perusahaan Global Incaran Generasi Z, Mana Saja?

Berdasarkan prioritas ini, berikut ini 10 perusahaan teratas yang paling diminati generasi Z tahun ini dan 2020.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa perusahaan global ternama di dunia menjadi salah satu tujuan berkarier para generasi Z. Hal itu yang membuat para pengusaha telah berusaha keras mempertahankan generasi-generasi yang ada di dalam perusahaan tersebut. Dari banyaknya bisnis, manakah yang menjadi incaran generasi Z?

Menurut National Society of High School Scholars (NSHSS), perusahaan dengan dampak sosial yang ditunjukkan, mobilitas yang mendukung dan peluang kreativitas itu lebih disukai oleh pekerja Gen Z pada tahun 2022.

Hal ini terbukti dari hasil survei Minat Karir NSHSS 2022 yang menunjukakn bahwa ada lima poin yang menjadi ciri generasi ini mencakup kesetaraan untuk semua hal; perawatan kesehatan; cinta belajar; menyikapi kehidupan setelah Covid; dan utang kuliah.

Sementara itu, menurut survei, talenta generasi Z ingin bekerja di perusahaan yang memungkinkan mereka untuk bertindak atas tanggung jawab sosial.

Dengan 22 persen responden survei mengatakan berdasarkan pengalamannya sendiri adanya ketidaksetaraan ras telah mempengaruhi pilihan karier.

Di samping itu, 44 persen generasi Z juga mengharapkan bos dapat membantu tagihan atau pinjaman mahasiswa.

Lantas, perusahaan mana saja yang mencuri perhatian generasi Z?

Berdasarkan prioritas ini, berikut ini 10 perusahaan teratas yang paling diminati generasi Z tahun ini dan 2020 seperti melansir CNBC, Jumat (17/6/2022).

Terjadi lonjakan besar dari Spotify dari yang sebelumnya mengisi peringkat 42 menjadi 3 teratas. Menurut presiden NSHSS James Lewis, ini karena ada hubungan yang kuat antara perusahaan dengan generasi Z.

“Dengan mengizinkan anak muda berinteraksi bersama merek sebagai pengguna atau di media sosial, pengalaman itu membuat mereka berkata ‘Saya ingin sekali bekerja untuk perusahaan itu.’ Siswa bergerak dan mendengarkan musik ke mana pun mereka pergi, di ponsel mereka, di mobil mereka ... jadi ini adalah merek yang sangat interaktif yang mereka kenal, dan mereka hargai,” tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Perusahaan

1. Rumah Sakit Lokal

Peringkat pada 2020: 1

 

2. Rumah Sakit Penelitian Anak St. Jude

Peringkat pada 2020: 2

 

3. Spotify

Peringkat pada 2020: 42

 

4. Google

Peringkat pada 2020: 5

 

5. Amazon

Peringkat pada 2020: 7

 

6. FBI

Peringkat pada 2020: 6

 

7. Klinik Mayo (Mayo Clinic)

Peringkat pada 2020: 3

 

8. Apple

Peringkat pada 2020: 8

 

9. SpaceX

Peringkat pada 2020: 20

 

10. Perusahaan Walt Disney

Peringkat pada 2020: 4

 Hal lain yang mengejutkan bagi NSHSS adalah banyaknya siswa yang tertarik bekerja di luar angkasa. Menurut laporan tersebut, 29 persen siswa tertarik untuk tinggal dan bekerja di luar angkasa jika diberi kesempatan.

Mengenai itu, Lewis percaya miliarder Elon Musk dan Richard Branson berperan besar dalam minat dari penemuan baru ini.

“Generasi Z adalah petualang. Musk dan Branson memiliki visi untuk mengubah dunia, tidak hanya di Bumi tetapi juga di luarnya. Dan ketika orang-orang muda ini melihat pencapaian kedua wirausahawan ini, mereka merasa seperti itu adalah batas yang bisa dilakukan untuk dikuasai. Jadi sekarang kami memiliki orang-orang muda yang berkata, ’ya ampun, saya bisa melakukan itu,” ujarnya.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini