Sukses

Intip 100 Fasilitas Kelas Dunia di PIK2 The New Jakarta City, Wah Banget!

Ada bermacam fasilitas yang bisa Anda nikmati di PIK2. Bahkan per Juni 2022 telah berkembang menjadi 100 fasilitas utama.

Liputan6.com, Jakarta Mencari properti sebagai hunian maupun investasi memang tidak boleh sembarangan. Bukan hanya mempertimbangkan lokasi strategis dan aman, tetapi juga perlu mengetahui prospek, kelengkapan fasilitas, pengembang dan lainnya supaya bisa membuat hidup menjadi lebih baik, bahagia dan sejahtera.

Menyinggung soal properti dengan prospek cerah di kawasan Utara Jakarta, pastinya gak bisa dilepaskan dari Mega Proyek Pantai Indah Kapuk (PIK2), Kota baru yang disebut The New Jakarta City dengan luas kurang lebih 2.650 hektar (ha) ini menjadi properti yang paling diminati saat ini. Populasi penghuni PIK dan sekitarnya diperkirakan mencapai 305.000 orang, dengan perhitungan 4 anggota keluarga di setiap rumah, dan jumlah rumah di PIK mencapai kurang lebih 76.000 unit. Kekayaan demografi ini menjadi target utama dalam pengembangan kawasan, yang lantas  diiringi oleh pembangunan fasilitas oleh PIK2 yang melebihi fasilitas real estate lain.

Apa saja fasilitas dan kelebihan yang ada di PIK2? Mari kita kupas!

Ada bermacam fasilitas yang bisa Anda nikmati di PIK2. Bahkan per Juni 2022 telah berkembang menjadi 100 fasilitas utama. Untuk mempermudah, seluruh fasilitas ini akan kita ulas menjadi 3 tahap. Pertama, fasilitas yang sudah dapat kita nikmati saat ini. Kedua, fasilitas yang sudah selesai didesain dan kini dalam tahap penyelesaian pembangunan. Ketiga, fasilitas-fasilitas jangka panjang yang saat ini masih dalam tahap perencanaan.

Fasilitas Tahap 1

Fasilitas yang saat ini sudah bisa dinikmati oleh penghuni adalah beberapa fasilitas rekreasi seperti Jalasena, yang merupakan jogging and bicycle track mengelilingi kawasan Pantai Maju Golf Island. Pantai Pasir Putih PIK2 yang terbentang sepanjang ± 4 km menjadi area wisata baru yang paling diminati saat ini, dengan salah satu marketing gallery PIK2 di dalamnya. Area hijau Greenbelt dengan luas ± 60 ha di tengah CBD, juga merupakan area hits bagi para pecinta olahraga sepeda, stand up paddle, kayak, sekaligus area untuk jalan santai. Fasilitas lain yang tidak kalah menarik adalah Pusat Sepeda terlengkap, di atas lahan seluas ± 1 ha serta Sedayu Indo Golf yang merupakan lapangan golf dengan 18 holes karya Jack Nicklaus. Lapangan ini merupakan satu-satunya lapangan golf di Indonesia yang dikelilingi laut, dilengkapi juga dengan driving range dan clubhouse megah dan restoran eksklusif di dalamnya. Fasilitas lain yang memiliki nuansa unik tersendiri adalah Wisata Alam Mangrove, hutan bakau seluas hampir 100 ha yang dilengkapi penginapan, The Mangrove Café by Jiro, fasilitas speedboat, dan perahu dayung untuk menyusuri sungai. Fasilitas ini juga dilengkapi dengan gedung serbaguna dan area outdoor untuk gathering.

Fasilitas kuliner juga menambah nyamannya fasilitas untuk rekreasi, seperti Pantjoran PIK, yang baru saja diperluas dan dipercantik dengan pagoda sebagai landmarknya di awal tahun 2022. Kemudian The Cove at Batavia PIK – promenade tepi pantai yang juga akan dilengkapi dengan restoran terapung The Thalassa Phinisi Boat Bar & Gastro, Urban Farm PIK, Sentosa Seafood, Restoran Padang Pagi Sore, Holywings, Beach Food Street di Pantai Pasir Putih PIK2, Food Street 1 dan 2, Blackowl Dining and Liberation. Selain area kuliner, beberapa pusat perbelanjaan juga hadir untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti Kem Chicks Supermarket dan Indomaret Drive Thru.

Tentu tidak ketinggalan fasilitas Pendidikan seperti Tzu Chi International School yang berdiri megah di seberang mall PIK Avenue. Banyaknya fasilitas yang disediakan untuk memanjakan penghuni masih akan ditambah lagi dengan fasilitas-fasilitas lain yang masih dalam proses pembangunan, dan kita sebut sebagai Fasilitas Tahap 2.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fasilitas Tahap 2

Financial District dan Menara Syariah PIK2, yang direncanakan menjadi pusat bisnis dan industri halal terbesar di Asia Tenggara, saat ini sedang dalam tahap konstruksi.

Rans Prestige Sportstainment, yang akan menjadi sarana olahraga untuk Rans Cilegon FC dan Rans PIK Basketball, serta Rans Carnaval City Zoo juga akan hadir disini, setelah groundbreaking pada tanggal 22 November 2021 dan direncanakan selesai pada akhir tahun 2022.

Rans Carnaval City Zoo yang akan menjadi kebun binatang wisata keluarga di tengah kota menyusul dibangun setelahnya. Ditambah Verde Sports Hub yang merupakan fasilitas olahraga berstandar internasional di atas lahan seluas ± 2,7 ha. Dua lapangan sepak bola berstandar FIFA, 6 lapangan badminton, 2 lapangan basket/futsal, dan 2 lapangan padel tennis rencananya akan dibuka di kuartal kedua tahun 2022.

Untuk memenuhi kebutuhan furniture dan perlengkapan rumah tangga, hadir pula Indonesia Design District pusat meubel seluas ± 10 ha yang telah melaksanakan groundbreaking pada 30 Mei 2021 dan rencananya akan dibuka pada Maret 2023. Para pencinta otomotif juga akan dimanjakan melalui hadirnya Distrik Otomotif PIK2, yang akan menjadi pusat otomotif terbesar di Indonesia, dengan luas kurang lebih 3 ha. Fasilitas ini juga masih akan dilengkapi hadirnya restoran Seafood Bandar Djakarta terbesar. Kelima fasilitas tersebut di atas, Rans Prestige Sportstainment, Verde Sports Hub, Indonesia Design District, Distrik Otomotif, dan Restoran Seafood Bandar Djakarta berlokasi di dalam kawasan PIK2 Urban Hub seluas kurang lebih 120 ha.

Fasilitas-fasilitas lain yang tersebar di beberapa lokasi juga sedang dibangun, antara lain Orange Groove at Greenbelt PIK2 seluas ±3 ha, yaitu kawasan rekreasi dan kuliner dengan konsep perkebunan jeruk seperti di Italia. lalu Little Asia at Osaka, rukan dengan konsep tematik 3 negara (Korea, China, dan Jepang. Ditambah TownHub PIK2 yang ditargetkan selesai di November 2022 kombinasi antara mall, supermarket, pasar bersih, dengan sports club yang bisa dicapai dengan berjalan kaki dari kawasan perumahan milenial. Aloha, beach food street bertema summertime, Tokyo Market, dan Tokyo Hub, lifestyle mall di bawah apartemen Tokyo Riverside Apartment. 

Selain fasilitas-fasilitas kawasan PIK2, pembangunan fasilitas-fasilitas lain yang tak kalah menarik juga sedang berlangsung di kawasan Golf Island dan Ebony Island yang merupakan wajah PIK2. Didesain oleh konsultan ternama dari Amerika, Legacy, Batavia PIK akan menjadi kawasan entertainment tepi laut terbaik. Berlokasi di antara Pantai Kita dan Pantai Maju, tahap 1 kawasan ini direncanakan selesai pada akhir Desember 2022, dan tahap 2 ditargetkan selesai pada Juli 2023. Didesain untuk memiliki fasilitas seperti café dan panggung yang berada di atas air. Selain Batavia, pengunjung juga akan dapat menikmati hidangan terbaik di dalam café, outdoor area, bahkan di rooftop sembari menikmati view mangrove, laut, dan sunset yang menawan di kawasan Sunset Promenade atau Sunset Pier, yang menyambung dengan salah satu sisi Batavia.

Bagi pecinta fashion, pusat butik dan fashion seperti di Bangkok, By The Sea akan hadir pada bulan Agustus 2022 untuk melengkapi kawasan Golf Island. Tidak jauh darinya, akan hadir Central Market PIK di bulan Oktober 2022, pusat perbelanjaan bahan-bahan segar dengan konsep modern.

Selain seluruh fasilitas yang telah disebutkan di atas, akan hadir juga fasilitas-fasilitas lain yang sedang dalam tahap perencanaan dan pengembangan, dikategorikan sebagai Tahap Ketiga.

3 dari 3 halaman

Fasilitas Tahap 3

Salah satu fasilitas Leisure and Entertainment yang sedang dalam tahap pengembangan adalah Sedayu Watertown Mall. Lifestyle mall terbesar yang akan dilengkapi dengan berbagai tenant ternama. Didesain unik dan mewah dengan danau seluas ±7,8 ha yang akan menyajikan water show dan lighting cantik pada malam hari. Selain itu, juga direncanakan  PIK2 Center Point, Leisure and Entertainment Hub yang merupakan kawasan seluas ± 100 ha dengan 15 pusat fasilitas di dalamnya meliputi Asian Town, destinasi kuliner dan wisata dengan konsep 4 negara  sekaligus. Juga hadir Grand Shanghai - China restaurant dan Supermarket barang-barang khas Tiongkok, Tiong Bahru Market Singapore, Tokyo Hub - Lifestyle mall yang berada di bawah Tokyo Riverside Apartment, Shibuya Night Market yang merupakan gang-gang kuliner dengan makanan khas Nusantara. Fasilitas ini direncanakan selesai bertahap mulai tahun 2022 hingga 2024.

Mata Elang International Stadium direncanakan hadir dengan Concert Hall yang bisa menampung lebih dari 45 ribu pax penonton. Semua kegiatan, seperti pergelaran musik nasional maupun internasional, pameran UMKM yang bertaraf nasional, dan atau segala pameran besar lainnya bisa dilaksanakan di sini. Direncanakan konstruksi stadium ini akan dimulai dalam waktu dekat dan akan selesai pada akhir tahun 2023.

Sebagai waterfront city development, PIK2 juga akan dilengkapi dengan Jetty dan Marina Center berstandar internasional yang akan menjadi icon baru Indonesia, yaitu Miami Marina. Dipersiapkan untuk menjadi bagian dari magnet pariwisata di Indonesia, sebagai tempat berlabuh kapal-kapal pesiar sebelum bertolak menuju ke lokasi-lokasi wisata kepulauan di Indonesia.

Tidak jauh dari area marina, adalah PIK2 Urban Hub, kawasan komersial terpadu seluas ± 120 ha yang sebagian dari fasilitasnya sudah dijelaskan di Tahap 2. Beberapa fasilitas lainnya yang tengah dalam masa perencanaan antara lain Erajaya Digital Complex, Biggest Sport Apparels Retailer, Kampung Nusantara, hingga hotel bintang 3, 4, dan 5.

Hadirnya Marina Bay yang merupakan komplek rukan dengan tematik fasade dari berbagai negara meliputi Rukan New York, Rukan Beijing, Rukan Venesia, Rukan Amsterdam, Rukan Paris dan Rukan Berlin. Lokasi yang hanya selangkah menuju boardwalk mangrove yang sangat cantik, sebagai tempat berjalan santai menikmati alam bagi para pengunjung kawasan Marina Bay.

The Club yang juga akan hadir sebagai Clubhouse terbesar dan terlengkap di PIK2, berlokasi di dalam cluster Pasir Putih Residences, tepat di samping danau dengan hamparan pasir putih di tepinya. Direncanakan berdiri di atas lahan seluas ± 1,5 ha. Menghadirkan fasilitas unggulan senior club dan kids daycare untuk menunjang kualitas hidup warga. Selain itu terdapat gym, club restaurant, Olympic size swimming pool indoor dan outdoor, supermarket dan ballroom untuk berbagai acara seperti ulang tahun maupun pernikahan. Kemudian ada pula Beach Club, yang direncanakan tahun depan akan hadir 2 exclusive beach club yang bekerja sama dengan brand ternama untuk pengelolaannya seperti Land’s End yang direncanakan selesai di April 2023 & Dream Ville sehingga menambah pesona Pantai Pasir Putih PIK2. Selain itu, adanya River Safari at Tahang, yang merupakan sport and leisure water activity di sepanjang sungai Tahang masih berada di dalam area greenbelt PIK2, direncanakan selesai di tahun 2022.

Golf Course 27 holes seluas ± 100 ha dengan seaview yang menakjubkan juga akan hadir disini. Dikelilingi oleh cluster perumahan mewah menampilkan gaya hidup yang berbeda. Yang tidak kalah menarik adalah kawasan EcoPark seluas total  ± 54 Ha, dengan danau seluas kurang lebih 23 Ha di dalamnya. Direncanakan untuk dinamakan Taman atau Pelataran Bhinneka sebab di area ini didesain kawasan multi religi dan multikultural dengan adanya Masjid Agung PIK2 dan kawasan halal di atas atas lahan seluas ±4,5 Ha, kemudian Gereja Katolik, vihara dan temple yang mewakili aliran China, India, & Thailand. Juga dilengkapi rumah, sekolah dan sport club yang menjadi markas Persatuan Bulutangkis PIK2. Semuanya didesain cantik berpadu dengan taman dan jogging track di tepi danau serta icon kapal Admiral Zheng He di tengah danau.

Untuk Fasilitas Pendidikan & Kesehatan, rencananya akan hadir beberapa institusi pendidikan ternama, seperti Prasetiya Mulya yang akan menyiapkan pendidikan vokasi terbesar, Concord College – UK, St. Yohanes Berchmans yang sudah melaksanakan peletakan batu pertama pada 17 Mei 2022 lalu dan direncanakan beroperasi di tahun ajaran 2023-2024, Al Azhar Syifa Budi, Tzu Chi International School, Yayasan Pelita Harapan, Hope Academy, dan Sekolah Dian Harapan serta berbagai institusi pendidikan lain yang tak kalah hebatnya.

Fasilitas kesehatan bertaraf internasional seperti Rumah Sakit HERMINA, Tzu Chi Klinik dan fasilitas kesehatan terbaik lainnya. Fasilitas kesehatan ini direncanakan selesai di tahun 2024.

Selain itu juga dilengkapi dengan fasilitas Hotel and Hospitality yang juga dirancang area yang menyerupai Maldives, di mana akan hadir villa-villa cantik di atas air. Lalu Long Island, merupakan hunian premium dengan konsep villa dikelilingi view laut dan sungai. Didesain menjadi hunian paling eksklusif di PIK2 dan menjadi mahkota kawasan.

Ada juga Open Air Concert Venue seperti Coachella, Palmspring, kawasan penginapan bertema tepi pantai yang eksotis dan Eurokars showroom luxury cars. Dan banyak sekali rencana fasilitas lain, baik yang merupakan landmark atau statue seperti Patung Sudirman, Arc De Triomphe, patung Dewi Mazu dan Dewi Kwan Im, Artwork Gateway North Point, maupun pusat aktivitas seperti Art & Science Museum, Esplanade, Entrepreneur Hub & Midrise Office, Resort Hotel & Serviced Apartment, Hotel & Waterpark, Miami Beach, Pasir Putih Town Center, Greenbelt Activation & Special Lighting, Nature Playground & Floating Wetland, Aqua Farm & Water Garden, Sport Park & Beach Volley, Iconic Twin Bridge & Floating Lantern Pavilion, Hort Garden & Winter Garden, dan masih banyak lagi lainnya.

Juga ada beberapa fasilitas lain yang tengah didesain di kawasan Golf Island dan Ebony Island, yaitu Indigo Promenade, Rodeo Drive, area Retail at Riverwalk, Ebony Marina serta Love Bridge. Dan tidak ketinggalan juga rencananya akan dibuat Shipyard di kawasan Ebony Island ini.

Itulah fasilitas di PIK2 jauh melampaui fasilitas di real estate lainnya. Kapan lagi Anda bisa tinggal, bekerja, dan berkarya di kota dengan super fasilitas seperti PIK2?

Sekarang saatnya, jangan tunggu lagi, untuk informasi lebih lanjut hubungi Marketing Representative kami, di 021 588 8000 atau www.pik2.com. Atau bisa klik link youtube PIK2 Sedayu Indo City di bawah ini.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini