Sukses

Top 3: Heboh Harga Tiket Masuk Candi Borobudur

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin 6 Juni 2022.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, tiket masuk ke kawasan wisata Candi Borobudur akan dinaikkan.

Selain itu, Luhut menjelaskan, semua turis juga nantinya harus menggunakan tour guide dari warga lokal sekitar kawasan Borobudur.

Artikel mengenai kenaikan harga tiket masuk Candi Borobudur ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin 6 Juni 2022:

1. Harga Tiket Masuk Candi Borobudur Bakal Naik Jadi Rp 750 Ribu, Ini Alasannya

Tiket masuk ke kawasan wisata Candi Borobudur akan dinaikkan. Pemerintah menaikkan harga tiket masuk ke Candi Borobudur untuk wisatawan lokal menjadi Rp 750 ribu dari sebelumnya Rp 50 ribu.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, langkah menaikkan harga tiket masuk ke Borobudur ini dilakukan semata-mata demi menjaga kelestarian kekayaan sejarah dan budaya nusantara.

Selain itu, Luhut menjelaskan, semua turis juga nantinya harus menggunakan tour guide dari warga lokal sekitar kawasan Borobudur.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Honorer Dihapus dan Ganti Outsourcing, Gaji Bakal Setara UMR

Tenaga honorer di pemerintahan akan dihapus pada 2023. Pemerintah tetap akan memberdayakan pegawai seperti pengemudi, tenaga kebersihan, dan satuan pengamanan melalui tenaga alih daya (outsourcing), dengan gaji tak kurang dari Upah Minimum Regional (UMR).

Penghapusan tenaga honorer ini bakal berlaku paling lambat 28 November 2023. Ketentuan ini mengikuti Surat edaran Menteri PANRB bernomor B/185/M.SM.02.03/2022, perihal Status Kepegawaian di Lingkungan Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo menyatakan, kebijakan ini diambil lantaran tidak jelasnya sistem rekrutmen tenaga honorer. Sehingga berdampak pada pengupahan yang kerap kali di bawah UMR.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Cara Beli BBM Pakai MyPertamina buat Pengguna Mobil dan Motor

Pemerintah tengah menggodok kebijakan pembatasan penggunaan BBM jenis Pertalite dan Solar. Nantinya, pembatasan ini akan dilakukan dengan menggunakan aplikasi My Pertamina.

Namun, hingga saat ini, belum banyak masyarakat yang beli BBM dengan menggunakan aplikasi milik PT Pertamina (Persero) tersebut.

PT Pertamina Patra Niaga berkolaborasi dengan LinkAja! akhirnya meluncurkan aplikasi MyPertamina guna memudahkan masyarakat ketika melakukan pembelian BBM di SPBU. Lantas, bagaimana caranya?

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini