Sukses

Erick Thohir Kunjungi Kantor PLN Lagi, Ada Apa?

Kehadiran Menteri BUMN merupakan dukungan moril dalam memperkuat hubungan seluruh insan PLN dengan pemerintah

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir kembali mendatangi Kantor Pusat PT PLN (Persero), pada Kamis 7 April 2022.

Kedatangan Erick Thohir kali ini memenuhi undangan Serikat Pekerja PLN dalam agenda pertemuan Serikat Pekerja dan pegawai Milenial PLN.

Ketua Serikat Pekerja PLN, Abrar Ali, menjelaskan kedatangan Menteri BUMN Erick Thohir hari ini untuk memberi pengarahan langsung dalam acara bertajuk “Menteri BUMN menyapa SP PLN dan Milenial”.

"Saya dapat cerita dari Pak Dirut tentang Pak Menteri. Ternyata roh perjuangan Pak Erick Thohir ini pada prinsipnya sama dengan kami, yaitu memperkokoh dan memajukan PLN," kata Abrar di Jakarta.

Abrar menilai momen ini sangat langka. Pertemuan ini pun mampu mempererat hubungan antara Serikat Pekerja PLN dan generasi Milineal PLN dengan pemerintah.

"Kehadiran Menteri BUMN merupakan dukungan moril dalam memperkuat hubungan seluruh insan PLN dengan pemerintah," tambah Abrar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadir Dirut PLN

500 pegawai yang terdiri dari Serikat Pekerja dan generasi milenial PLN juga bertemu dengan Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo.

Baik Serikat Pekerja, maupun Direksi bersepakat bahwa Kementerian BUMN berperan dalam memperkuat dan memajukan PLN.

Darmawan menyampaikan terima kasih atas kehadiran Menteri BUMN Erick Thohir. Ia meyakini kunjungan yang juga disertai sharing ilmu dan pengalaman dari Erick Thohir memiliki arti besar bagi pekerja PLN.

“Beliau memiliki berbagai pengalaman yang luar biasa, termasuk dalam menghadapi perubahan zaman yang cepat dan memnbutuhkan kecakapan sumber daya manusia,” katanya.

Darmawan pun menilai Erick Thohir selalu berupaya agar PLN bisa tumbuh selayaknya perusahaan yang sehat dan tetap berkomitmen melayani masyarakat.

3 dari 3 halaman

PLN Jantung Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Menteri BUMN Erick Thohir meyakini, PT PLN (Persero) saat ini merupakan jantung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Sebab, pertumbuhan ekonomi ke depan akan banyak bergantung pada listrik, yang secara teknis pengelolaannya dikuasai oleh perseroan.

Hal itu diungkapkan Erick Thohir dalam acara menyapa Serikat Pekerja dan Milenial PLN, Kamis (7/4/2022).

"Tentu PLN ini jantungnya Indonesia. Kenapa? Bahwa seluruh pertumbuhan ekonomi ke depan perlu listrik," tegas Erick Thohir.

Menurut dia, penggunaan motor dan mobil di masa mendatang pun tak bisa lepas dari penggunaan listrik. Begitu juga dengan sektor industri, yang kebutuhannya atas listrik membesar seiring dengan program hilirisasi yang kini dicanangkan pemerintah.

Erick juga tak ingin ada keributan atas misi tersebut. Ia menghendaki semuanya saling bersinergi, sehingga ekonomi Indonesia bisa terus tumbuh sampai 2045 mendatang.

"Yang permasalahan kalau sudah inovasi, kerja keras, tapi ekonominya enggak tumbuh. Ini kita bakal terus tumbuh sampai 2045. Jadi tak perlu diributkan. Kerukunan salah satu kunci jaga pertumbuhan ini," imbuhnya.

Oleh karenanya, Erick Thohir meminta seluruh pihak saling bersinergi sembari berinovasi di bidangnya masing-masing. Termasuk PT PLN (Persero) yang menjadi jantung Indonesia dengan modal listrik sebagai pusat pertumbuhan ekonominya.

"Tinggal bagaimana kita harus melihat perubahan, disrupsi. Apakah disrupsi energi terbarukan, digitalisasi yg memang tidak bisa kita hindarkan. Kita harus siap, harus bangkit, harus solid untuk menghadapi perubahan ini," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.