Sukses

Erick Thohir Jamin Stok Pertalite Cukup: Tidak Perlu Ribut-Ribut

Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan, stok Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite mencukupi.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan, stok Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite mencukupi.

Hal ini merespon kekhawatiran masyarakat atas kelangkaan Pertalite akibat kebijakan penyesuaian harga Pertamax.

Dia pun meminta masyarakat masyarakat untuk tidak mempeributkan persoalan tersebut. Mengingat, PT Pertamina (Persero) telah menjamin ketersediaan stok Pertalite.

"Sumbernya cukup (Pertamina). Tidak perlu ribut-ribut," ujarnya kepada wartawan, dikutip Senin (4/4).

Pun, lanjut Erick, pemerintah terus berkomitmen untuk meningkatkan pemanfaatan energi yang lebih ramah lingkungan. Antara lain dengan meningkatkan distribusi Pertalite ketimbang Premium.

"Apalagi, Pertalite ini juga termasuk kategori BBM hijau. Sehingga yang namanya kerusakan udara, polusi bisa di kurangi," tutupnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertamina: Tidak Ada Kelangkaan Pertalite

Sebelumnya, PT Pertamina (Persero) membantah terjadinya permasalahan kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite. Kelangkaan sendiri diduga akibat kebijakan penyesuaian harga Pertamax yang membuat konsumen beralih ke Pertalite.

Pejabat sementara (Pjs) Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting menyatakan, saat ini stok Pertalite masih mencukupi. Sehingga, kelangkaan Pertalite tidak terjadi.

"Tidak ada kelangkaan mas," ujarnya saat dihubungi Merdeka.com di Jakarta, Senin (4/4).

Irto menerangkan, distribusi Pertalite ke SPBU tetap stabil. Saat ini, Pertamina terus berupaya untuk menjaga ketersediaan stok Pertalite.

Dia pun mengimbau masyarakat untuk tetap tenang. Mengingat, Pertamina telah menyiapkan sejumlah strategi untuk memastikan stok Pertalite tetap tersedia.

"Masyarakat tidak perlu khawatir. Karena kami telah siapkan stok cukup di SPBU," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.