Sukses

Lewat Digital Perbankan, BCA Siap Transisi Menuju Endemi

Saat ini BCA sudah memanfaatkan kemajuan teknologi dengan mengajak nasabah ke traksaksi online.

Liputan6.com, Jakarta - Pemeritah tengah menyiapkan skenario peralihan kehidupan dari pandemi Covid-19 menjadi endemi Covid-19. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) pun ternyata telah menyiapkan strategi menghadapi kenormalan baru menyambut endemi Covid-19.

Ketua Panitia BCA Expoversary 2022 dan juga Direktur BCA Finance Petrus Karim menceritakan, strategi bank yang sudah berusia 65 tahun itu dimulai dengan transisi transaksi. Semula semuanya dijalankan secara offline atau harus datang ke cabang BCA terdekat. Saat ini BCA sudah  memanfaatkan kemajuan teknologi dengan mengajak nasabah ke traksaksi online.

"Bukan hanya karena pandemi ini kita masuk ke digital bisnis, ini memang rencana cukup panjang disiapkan. Lalu momen ketemu pas, begitu ada halangan tatap muka, semua sudah siap. Justru pandemi inilah dorongan untuk kita mempercepat digitalisasi," tutur Petrus, dalam talkshow BCA Expoversary 2022, seperti ditulis Jumat (11/3/2022).

Sebelum BCA Expoversary 2022, BCA sudah memfasilitasi kebutuhan perbankan masyarakat dengan Virtual Mall. Dimana masyarakat bisa mengajukan aplikasi permohonan kredit kendaraan bermotor melalui website yang dibuat BCA.

"Bisa sampai transaksi. Tapi, BCA cukup sadar, transaksi digital belum murni digital. Nasabah kami masih memerlukan bantuan, jadi ada operator yang standby bilamana butuh bantuan. Makanya kami sebut 'Digital Terpandu'," jelas Petrus.

Benar saja, dengan capaian 20 ribu pengunjung selama satu tahun, masyarakat menyambut baik adanya website tersebut.

Berbagai terobosan perbankan digital pun terus akan diusung oleh BCA, sehingga membuat kenyamanan nasabah yang bisa melakukan transaksi dari rumah saja.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BCA Expoversary 2022 Online Diserbu 6 Ribu Permohonan

Sementara, pelaksanaan BCA Expoversary 2022 di tengah pandemi Covid-19, membuatnya dilaksanakan secara hybrid, baik online maupun offline. Pelaksanaan expo secara online tersebut sebenarnya sudah digelar lebih dulu dibandingkan offline, yang baru digelar pada hari ini 10 Maret hingga 13 Maret 2022.

Sementara offline di expo.bca.co.id, sudah digelar pada 24 Februari hingga 27 Maret 2022. Pameran yang digelar secara hybrid tersebut, menawarkan suku bunga KPR terendah, yakni 2,65 persen fixed 1 tahun tenor.

Petrus mengatakan, baru dua pekan digelar secara online, pengajuan kredit untuk pembelian kendaraan bermotor dan juga KPR, sudah lebih dari 6.000 aplikasi yang permohonan yang masuk.

"Berdasarkan laporan terakhir 2 hari lalu, selama 2 pekan berjalan, untuk kredit KKB sudah masuk sekitar 3.400 aplikasi permohonan. Dengan nilai sekitar Rp 2 triliun, " kata Petrus.

Sementara, untuk KPR, aplikasi permohonan yang masuk lebih banyak 100, yakni sekitar 3.500an aplikasi permohonan. Dengan nilai sekitar Rp 5.9 triliun.

Menurut Petrus, angka tersebut pasti akan terus naik, terlebih BCA Expoversary 2022 secara online masih akan tetap digelar hingga 27 Maret mendatang. Sementara secara offline baru digelar perhari ini, hingga 13 Maret 2022.

"Dengan suku bunga terendah yang pernah kami tawarkan, yakni 2.65 persen, maka ini adalah kesempatan terbaik untuk mengajukan KPR ataupun memiliki kendaraan,"katanya.

Bukan hanya menawarkan kredit rumah ataupun kendaraan, dalam BCA Expoversary secara offline, juga tersedia pembiayaan UKM. Sehingga cocok untuk generasi milenial yang menginginkan membuka usaha dan membutuhkan bantuan permodalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.