Sukses

Ketahui Urgensi Asuransi Bagi Generasi Milenial, Jangan Tunggu Berkeluarga!

Liputan6.com, Jakarta Buang segera jauh-jauh pikiran tentang asuransi hanya wajib untuk mereka yang berkeluarga. Generasi milenial dan bahkan Z juga memerlukan asuransi sebagai perlindungan dari berbagai risiko keuangan dan musibah yang tak terduga. Alih-alih menghabiskan uang untuk kebutuhan gaya hidup, alangkah baiknya bisa mempersiapkan asuransi dari sekarang.

Data Good News From Indonesia tahun 2020 mengungkap kalau milenial merupakan generasi yang menyukai belanja online dan menduduki posisi pertama. Dari 47 juta milenial pengguna internet, tercatat sebanyak 7,8 juta atau 17% diantaranya menyukai belanja online. 

Dengan hasil riset tersebut, bisa diambil kesimpulan bahwa milenial masa kini tidak lepas dari gaya hidup konsumtif yang didominasi oleh pembelanjaan online. Jika perilaku ini berlangsung dalam kurun waktu yang lama, maka berpotensi akan mengganggu keuangan. Dampaknya milenial kurang bisa memaksimalkan kesempatannya untuk menabung, memiliki asuransi, dan berinvestasi. 

Jika ingin memiliki perlindungan jiwa dan kesehatan di masa depan, milenial perlu  mempersiapkan asuransi sejak dini. FWD Insurance membagikan sejumlah alasan mengapa  asuransi penting bagi milenial.

1. Minimalisir segala risiko sejak dini

Dalam setiap tahapan kehidupan, kita akan dihadapkan pada risiko. Entah itu risiko pekerjaan, keuangan hingga kesehatan. Dengan memiliki asuransi sejak dini, maka akan menjadi modal penting dalam manajemen risiko. Apalagi bila ternyata telah memulai keluarga muda, asuransi penting untuk melindungi keuangan keluarga.

Seperti diketahui biaya pengobatan terus meningkat dan dapat menggerus keuangan. Risiko kehilangan tulang punggung keluarga juga dapat terjadi kapan saja sehingga dampaknya akan signifikan pada keuangan keluarga. Sehingga keberadaan asuransi semakin penting untuk perlindungan ketika kamu mengalami risiko di  kemudian hari. Perlindungan yang didapatkan tergantung dari jenis asuransi yang dipilih. 

2. Premi asuransi yang terjangkau 

Memiliki asuransi jiwa dan kesehatan selagi muda memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah biaya premi yang relatif lebih murah. Ketika seseorang mengambil polis  asuransi, salah satu kalkulasi yang diterapkan adalah riwayat kesehatan. 

Milenial usia  20 atau 30-an tahun cenderung memiliki riwayat kesehatan yang lebih baik ketimbang  golongan usia di atasnya. Sehingga, mereka lebih terhindar dari risiko sakit kritis atau kematian yang berpotensi menghabiskan biaya perawatan yang besar. 

Alasan kedua adalah milenial yang single atau lajang belum punya banyak tanggungan. Dengan demikian, pendapatan bisa dialokasikan untuk pos-pos pengeluaran yang lebih  penting seperti memiliki asuransi. 

3. Menawarkan perlindungan lengkap

Seperti yang sudah dibahas di poin pertama, perlindungan yang didapatkan tentu tergantung dari jenis asuransi yang kamu pilih. Jika kamu memilih asuransi kesehatan, maka kamu akan mendapat perlindungan  pada penanganan kesehatan. Sedangkan untuk asuransi jiwa, perusahaan asuransi  akan menanggung risiko bila nasabah meninggal dunia. 

Sebagai perusahaan asuransi yang inovatif dan mengusung teknologi digital, FWD Insurance bisa menjadi pilihan milenial dalam memilih asuransi perlindungan yang dibutuhkan. FWD Insurance memiliki produk asuransi kesehatan bernama FWD Hospital Care  Protection. Produk ini memberikan perlindungan menyeluruh untuk pelayanan medis  rawat inap dan rawat jalan serta serangkaian fasilitas rehabilitasi termasuk perawatan ekstra. Nasabah dapat memilih beragam pilihan layanan berdasarkan wilayah  geografis dan manfaat yang paling sesuai dengan kebutuhan dan tingkat resiko  kesehatan mereka. 

Selain itu, produk ini juga memberikan manfaat tambahan lain yakni limit booster, no  claim bonus dan santunan pemakaman. Untuk memberikan kemudahan bagi  nasabah, produk ini juga didukung jangkauan perlindungan di seluruh dunia serta  pengajuan klaim melalui aplikasi FWD MAX. Dengan mempersiapkan asuransi sedari dini, maka kamu tidak perlu khawatir akan  kerugian dari ketidakpastian yang terjadi di masa depan. 

4. Mengatur pengelolaan keuangan 

Kuliner dan belanja adalah hak setiap orang, tapi ingat kamu harus tahu mana yang kebutuhan primer, sekunder dan tersier. Daripada menghabiskan pengeluaran untuk hal-hal konsumtif, akan lebih baik mengalihkan sektor pengeluaran untuk hal-hal yang bermanfaat, seperti asuransi.

Menyisihkan anggaran untuk premi asuransi yang nilainya lebih terjangkau dari pengeluaran untuk gaya hidup, dapat menyelamatkan kamu di kemudian hari. Mendapatkan perlindungan dari berbagai risiko keuangan dan kesehatan yang mungkin muncul.

Kabar baiknya lagi, FWD Insurance menawarkan diskon Hari Kasih Sayang 25% dari periode 14 –18 Februari di berbagai produk FWD insurance seperti Asuransi Bebas Handal, FWD  Cancer Protection, Bebas Rencana, & Bebas Aksi (tidak termasuk Bebas Aksi Flash)  dengan menggunakan kode promo di website fwd.co.id

Demikian alasan mengenai pentingnya asuransi bagi generasi milenial. Setelah mengetahui  mengapa asuransi penting untuk milenial, sekarang saatnya kamu memberi perlindungan  untuk diri sendiri dan keluarga.  

 

 

(*)