Sukses

Jokowi: IKN Nusantara Jadi Transformasi Indonesia Lebih Maju

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyimpan ambisi besar dalam pembangunan ibu kota baru atau IKN Nusantara di Kalimantan Timur.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyimpan ambisi besar dalam pembangunan ibu kota baru atau IKN Nusantara di Kalimantan Timur. RI 1 beberapa kali membicarakan cita-citanya akan ibu kota negara tersebut.

Menurut dia, program pembangunan ibu kota negara di Kalimantan Timur ini jadi bagian penting dalam program transformasi Indonesia.

"IKN Nusantara akan kita jadikan sebagai showcase transformasi, baik di bidang lingkungan, cara kerja, basis ekonomi, teknologi dan lain-lain," ujar Jokowi dalam pembukaan Mandiri Investment Forum 2022, Rabu (9/2/2022).

"Termasuk pelayanan kesehatan dan pendidikan yang lebih berkualitas, serta tata sosial toleran yang menjunjung tinggi etika publik," beber dia.

Tak ingin sendirian, Jokowi juga mengajak masyarakat dan pelaku usaha ikut ambil kesempatan untuk melakukan transformasi, khususnya ke arah ekonomi ramah lingkungan atau green economy.

"Tahun 2022 menyajikan berbagai peluang transformasi dan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik, terutama dalam bidang green economy dan teknologi informasi," imbuh dia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penanganan Pandemi Jadi Kunci

Namun, dia mengingatkan kondisi pandemi Covid-19 masih tetap jadi faktor kunci, dan penanganannya pun jadi faktor penentu akan kesuksesan pemulihan ekonomi tahun ini.

"Percepatan vaksinasi dan pengendalian pandemi yang lebih baik menjadi kunci keberhasilan kita dalam melakukan pemulihan ekonomi," kata Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.