Sukses

Peluk Erick Thohir untuk Adithya, Tenaga Kesehatan yang Kehilangan Istri saat Pandemi

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menghadiri acara yang diselenggarakan oleh PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI). Acara ini untuk memberikan apresiasi kepada para tenaga medis atau tenaga kesehatan (nakes) baik perawat maupun bidan.

Dikutip dari unggahan video dalam instagram @erickthohir, Sabtu (29/1/2022), terlihat Erick Thohir berada di panggung bersama beberapa tenaga kesehatan. Salah satunya adalah Adithya yang adalah seorang perawat.

Di panggung Adithya bercerita alasannya menjadi perawat karena didorong oleh sang istri untuk mendaftar ke sekolah perawatan. Namun pandemi Covid-19 memberikan cobaan kepadanya.

Adithya ternyata harus berpisah dengan istri. Tidak hanya karena Adithya harus bertugas sehingga tidak bisa pulang untuk menjaga kesehatan keluarga. Tetapi ia terpaksa berpisah selamanya dengan istri yang juga berprofesi sebagai bidan.

"Jam 5 pagi saya mendapat kabar dari keluarga bahwa istri saya tidak sadarkan diri. Allah berkehendak lain, Allah lebih cinta istri saya," kata Adithya.

Usai mendengar cerita Adithya, Erick Thohir pun langsung memeluk Adithya untuk memberikan kekuataan. Erick Thohir tampak berkaca-kaca.

Sebagai apresiasi atas pengabdian Adithya, Erick Thohir pun memberikan beasiswa kepada sang putri yang bernama Adeeva. Putri Adithya saat ini berumur tiga tahun.

"Saya punya yayasan, kalau diperkenankan saya ingin memberikan beasiswa untuk putrinya," kata Erick Thohir.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Sosok Paling Penting

Dalam unggahan instagram tersebut, Erick Thohir juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Adithya dan para tenaga kesehatan lainnya.  

"Mas Adithya, satu dari tenaga kesehatan yang telah berjuang keras di masa pandemi. Ketegaran dan keikhlasan Mas Adit saat bertugas, walau harus kehilangan sang istri tercinta, menginspirasi kami semua.

Para perawat dan bidan, sosok paling penting di balik perjuangan Indonesia melawan pandemi covid-19.

Saya mengapresiasi bantuan yang diberikan @bni46 kepada para tenaga perawat ini. Dari hati saya yang paling dalam saya ingin mengucapkan terima kasih atas perjuangan tenaga perawat dan bidan yang telah melayani kesehatan masyarakat."

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)