Sukses

Dari BoA hingga Karina Aespa, Intip Harta Anggota Girls On Top

Melihat kekayaan yang dikantongi girl group baru SM Entertainment, Girls On Top.

Liputan6.com, Jakarta - Girl group Girls On Top tengah menjadi sorotan publik, terutama penggemar industri musik Kpop, setelah resmi diumumkan resmi dibentuk pada Desember 2021.

Girls On Top diisi oleh sejumlah K-idol ternama, yaitu BoA, Taeyeon dan Hyoyeon dari Girls’ Generation, Wendy dan Seulgi dan Red Velvet, serta Winter dan Karina dari Aespa.

Menyoroti sederet member girl group lintas generasi tersebut, berapa besar kekayaan mereka? 

 

1. BoA

Dikutip dari laman South China Morning Post, Selasa (4/1/2022), BoA, yang dikenal sebagai "Queen of K-pop" telah melewati lebih dari 20 tahun dalam karirnya di industri musik.

Tidak hanya di Tanah Airnya, Korea Selatan, kepopuleran BoA pun mencapai negara tetangga yaitu Jepang, China, hingga Singapura.

Sejak debutnya pada tahun 2000 di usia 14 tahun, superstar berusia 35 tahun ini telah merilis 20 album, termasuk 10 dalam bahasa Korea, sembilan dalam bahasa Jepang dan satu dalam bahasa Inggris.

Dia juga aktif tampil di layar, muncul di acara TV realitas Korea K-pop Star dan The Voice of Korea 2020, serta berakting dalam film dan K-drama seperti Big Match dan My Wife's Have An Affair This Week, dan mengambil peran utama dalam film Hollywood, Make Your Move 3D. 

Semua keterlibatannya dalam industri hiburan telah mengumpulkan kekayaan bersih BoA sebesar US 25 juta, menjadikannya salah satu dari lima K-idol terkaya di dunia.

 

2. Taeyeon Girls’ Generation

Taeyeon adalah salah satu artis paling dikenal di Korea Selatan, tidak hanya sebagai pemimpin dan vokalis dari grup generasi kedua yang legendaris Girls 'Generation, tetapi juga sebagai solois.

Bayarannya untuk per lagu dilaporkan mencapai setidaknya USD 900.000, menurut KpopStarz.

Selain itu, K-idol berusia 32 tahun ini juga menghasilkan jutaan dolar per tahunnya dari chanel YouTube-nya, yang saat ini memiliki 1,28 juta subscriber, serta dukungan kerja sama bersama sejumlah merek kosmetik dan skincare Korea Selatan, di antaranya Nature Republic, Banila Co., Paris Baguette, hingga perusahaan mobil Hyundai.

Taeyeon juga memiliki banyak kredit soundtrack untuk film dan acara TV.

Seoul Space memperkirakan bahwa bayaran kontraknya saat ini bernilai antara USD 15-18 juta, sementara awal tahun ini kekayaan bersihnya dilaporkan sekitar USD 8 juta. Berapa pun jumlah sebenarnya, kerja kerasnya tampaknya membuahkan hasil.

 

3. Hyoyeon Girls’ Generation

Sebelum debutnya sebagai penari utama dan rapper Girls 'Generation, Hyoyeon sudah berkecimpung dalam dunia bisnis, bekerja dengan koreografer dan artis internasional termasuk Janet Jackson.

Dia juga pernah menjadi penari cadangan untuk Boa, menurut Kpopping.

Perempuan berusia 32 tahun ini juga memiliki karir solo dan merupakan DJ yang sukses di klub dan di festival EDM. Kekayaannya diperkirakan mencapai sekitar USD 5 juta, menurut Seoul Space.

 

4. Wendy Red Velvet

Memulai debutnya pada tahun 2014 sebagai vokalis utama Red Velvet, Wendy telah berkolaborasi dengan banyak artis lokal dan internasional lainnya selama bertahun-tahun, termasuk Kangta, Eric Nam, Ricky Martin hingga John Legend.

Dia membuat debut solonya pada April 2021 dengan lagunya, Like Water.

Keberhasilan Wendy di Red Velvet menyumbang sebagian besar kekayaan bersihnya senilai USD 4 juta, menurut KpopStarz – paling tidak karena beberapa penampilannya di TV dan kesepakatan dukungan girl group tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seulgi Red Velvet Hingga Karina Aespa

5. Seulgi Red Velvet

Vokalis Red Velvet lainnya, Seulgi juga telah mengambil bagian dalam banyak proyek kolaborasi dengan artis lain, termasuk dengan rekan satu bandnya, Wendy, dan beberapa variety show seperti Law of the Jungle di Meksiko, Secret Unnie dan Cool Kids.

Seulgi ini juga merupakan ikon mode – dan sebagai hasilnya, wajah dari banyak merek pakaian dan kecantikan internasional.

Dari Nike Korea hingga Converse Korea (sebagai brand ambassador perempuan pertama) hingga Salvatore Ferragamo, L'Occitane dan Amuse, bahkan merek seperti Coca-Cola dan Volkswagen telah bekerja sama dengan Seulgi. 

Dengan banyaknya minat dari industri musik hingga fashion, K-idol berusia 27 tahun ini mengantongi kekayaan sebesar USD 4 juta.

 

6. Winter Aespa

Winter adalah anggota pertama, dan vokalis dan penari utama Aespa dengan kekayaan bersih senilai USD 1,2 juta, menurut K Mag.

Meskipun baru memulai debutnya pada akhir tahun 2020, girl group pendatang baru ini dengan cepat mendapatkan ketenaran secara global berkat lagu-lagu yang menduduki puncak tangga lagu seperti Savage, Next Level, Black Mamba, Iconic, I'll Make You Cry, Forever, Yeppi Yeppi, dan masih banyak lagi.

Keberhasilan Aespa terkait dengan kesepakatan merek dengan Givenchy, Clio, Eider dan Mediheal, dan kombinasi dari karier musik ditambah dengan dukungan iklan yang sukses.

 

7. Karina Aespa

Penari utama, lead rapper, dan sub-vocalist Aespa, Karina mengantongi kekayaan bersih sebesar USD 1 juta atau Rp 14,3 miliar. 

Sosok yang disebut-sebut penggemarnya dan netizen sebagai Vocal Queen of K-pop ini memang tengah menarik banyak minat di dunia entertainment.

Karina telah muncul di video musik lagu Want karya Taemin, juga menari untuk panggung promosi lagu dan tampil bersama Kai Exo dalam showcase virtual yang diadakan oleh Hyundai Motors dan SM Entertainment, menurut K Profiles.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini