Sukses

Ucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru, Ini Harapan Wapres Ma'ruf Amin

Wapres RI Ma’ruf Amin memberikan ucapan selamat merayakan Natal kepada umat Kristiani di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin memberikan ucapan selamat merayakan Natal kepada umat Kristiani dan selamat Tahun Baru 2022 kepada seluruh masyarakat di Tanah Air. 

"Kepada Saudara-saudaraku umat kristiani yang merayakan Hari Natal saya ucapkan selamat, dan saya ucapkan selamat tahun baru 2022 untuk kita semua," kata Wapres dalam keterangan yang disampaikan dalam sebuah video, dikutip Jumat (24/12/2021).

Wapres menyampaikan, penghujung tahun selalu menjadi momen istimewa khususnya bagi umat Kristiani yang merayakan Natal, dan seluruh masyarakat yang menyambut tahun baru.

Untuk itu, momen yang penuh suka cita ini diharapkan terus menjadi ajang untuk menebarkan cinta kasih dan perdamaian.

"Marilah terus jaga kerukunan, kita tingkatkan kepedulian, kita sebarkan cinta kasih dan pesan-pesan perdamaian," ujarnya.

Sebab, nilai-nilai tersebutlah yang dapat menyatukan semua orang dalam ikatan persaudaraan sebangsa dan setanah air.

"Semua nilai-nilai itulah yang menyatukan kita sebagai saudara sebangsa dan setanah air," jelas Wapres.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendorong Semangat

Ma’ruf Amin pun berpesan agar umat Kristiani yang merayakan Natal bersama keluarga, sahabat, dan kerabat tetap bersemangat meskipun masih dalam suasana pandemi COVID-19.

"Walaupun perayaan Natal tahun ini masih dilaksanakan dalam kondisi pandemi, saya berharap Saudara-saudara tetap bersemangat dalam damai dan kebahagiaan," pesannya.

Selain itu, kepada seluruh bangsa Indonesia, Wapres juga mengajak untuk terus memohon perlindungan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, agar selalu diberikan kemampuan untuk melewati berbagai tantangan di tengah situasi ketidakpastian seraya terus melaksanakan protokol kesehatan.

"Karena dengan cara itulah kita saling menjaga keselamatan bersama," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.