Sukses

Tak Ada KRL Tambahan saat Malam Tahun Baru 2022

KRL Commuter Line Jabodetabek pada masa Angkutan Nataru ini tetap akan beroperasi mulai pukul 04:00 WIB hingga 22:00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - PT KAI Commuter tak akan mengoperasikan KRL Commuter Line tambahan pada malam tahun baru 2022. Keputusan ini sesuai dengan arahan dari pemerintah Pusat.

Vice President Corporate Secretary PT KAI Commuter Anne Purba menjelaskan, kebijakan tidak menambah jumlah operasional KRL pada malam tahun baru 2022 untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Kebijakan ini masih sama seperti tahun lalu (2020)," ujarnya dalam konferensi pers Persiapan Layanan Operasional PT KCI di Masa Angkutan Nataru 2022 di bilangan Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (17/12/2021).

Anne melanjutkan, KRL Commuter Line Jabodetabek pada masa Angkutan Nataru ini tetap akan beroperasi mulai pukul 04:00 WIB hingga 22:00 WIB. KAI Commuter juga tetap mengoperasikan KRL Jabodetabek sebanyak 1.005 perjalanan tiap harinya, dengan total 94 rangkaian.

Selain pengaturan operasional, pada masa Angkutan Nataru ini KAI Commuter tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Antara lain dengan mewajibkan pengguna KRL menggunakan masker ganda, mencuci tangan sebelum dan sesudah naik KRL, serta menjaga jarak.

Calon pengguna KRL juga wajib menunjukkan sertifikat vaksin secara fisik maupun digital, ataupun memindai kode QR lewat aplikasi Peduli Lindungi kepada petugas sebagai syarat melakukan perjalanan.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembatasan

KAI Commuter mengimbau para pengguna untuk merencanakan perjalanannya dengan mencari tahu syarat naik KRL, jadwal perjalanan, dan informasi kondisi kepadatan di stasiun.

KAI Commuter juga kembali mengingatkan kepada para pengguna bahwa aturan mengenai pembatasan jumlah pengguna yang dapat naik KRL masih berlaku.

"Kami mengajak pengguna jasa KRL tidak lengah dengan protokol kesehatan pada saat melakukan mobilitas dalam merayakan Natal dan Tahun Baru ini. Tetap disiplin menjalani prokes yang ketat saat naik KRL, utamakan keselamatan, gunakan double masker dan patuhi marka jaga jarak," pungkas Anne.

Reporter: Sulaeman

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.