Sukses

BRI Sudah Restrukturisasi Kredit 2,9 Juta Nasabah Senilai Rp 241 Triliun

Realisasi program restrukturisasi kredit mencapai lebih dari Rp241 triliun hingga saat

Liputan6.com, Jakarta Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Sunarso melaporkan, realisasi program restrukturisasi kredit mencapai lebih dari Rp241 triliun hingga saat. Nilai tersebut menjangkau sebanyak 2,9 juta lebih debitur.

"Jadi, restrukturisasi kredit lebih dari Rp241 triliun dan itu diberikan kepada lebih dari 2,9 juta nasabah, terutama UMKM," ucapnya dalam Press Conference UMKM EXPO(RT) - BRIlianpreneur 2021, Rabu (1/12).

Sunarso menyatakan, program restrukturisasi kredit yang disalurkan BRI sukses dilaksanakan. Hal ini tercermin dari sukses rate yang masih bercokol diangka 94 persen.

"Artinya (UMKM) yang benar-benar gagal tidak bisa direstrukturisasi tidak lebih dari 4 persen," tekannya.

Oleh karena itu, dia berharap program restrukturisasi kredit bisa mendukung proses pemulihan sektor UMKM. Dengan demikian, ekonomi nasional bisa segera pulih lebih cepat.

"Kita sampaikan juga terima kasih kepada pemerintah yang sudah mengeluarkan berbagai kebijakan untuk memulihkan UMKM. Antara lain dengan fokus mempertahankan dan membangun resiliensi UMKM seperti melalui restrukturisasi," tutupnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BRI Target Transaksi UMKM EXPO(RT) BRIlian Preneur 2021 Capai USD 65 Juta

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menyelenggarakan UMKM EXPO(RT) BRIlian Preneur pada 8-16 Desember 2021. Ditargetkan nilai transaksi ajang pameran virtual produk UMKM tersebut mencapai USD 65 juta.

Senior Executive Vice President Treasury & Global Services BRI, Achmad Royadi menyatakan, target tersebut lebih tinggi dari realisasi EXPO(RT) BRIlian Preneur tahun 2019 maupun 2020 lalu.

"Dari sisi deal transaksi di 2019 sekitar USD 33 juta, tahun lalu (2020) USD 57 juta, tahun ini kita targetkan sekitar USD 65 juta," ungkapnya dalam Press Conference UMKM EXPO(RT) - BRIlianpreneur 2021, Rabu (1/12).

Royadi menerangkan, tingginya target nilai transaksi tahun ini dipicu oleh peningkatan kepesertaan jumlah UMKM EXPO(RT) BRIlian Preneur 2021. Yakni mencapai lebih dari 500 UMKM.

"Selain itu, jumlah pengunjung juga kita target meningkat hingga 150 ribu pengunjung. Kemudian kepesertaan negara juga lebih banyak, ada 30 negara," bebernya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.