Sukses

Covid-19 Kian Terkendali, Kasus di Luar Jawa-Bali Turun

Kasus Covid-19 di Indonesia hingga saat ini masih terkendali. Tidak hanya di Jawa-Bali, melainkan di luar itu juga menunjukkan tren penurunan kasus.

Liputan6.com, Jakarta Kasus Covid-19 di Indonesia hingga saat ini masih terkendali. Tidak hanya di Jawa-Bali, melainkan di luar itu juga menunjukkan tren penurunan kasus.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan secara umum penurunan kasus harian Covid-19 selama seminggu terakhir di provinsi selain Jawa-Bali mengalami penurunan.

Penurunan tertinggi terjadi di wilayah Sumatera dengan angka 98,51 persen. Sedangkan wilayah dengan penurunan terendah di Papua yakni 89,6 persen.

"Seluruhnya (provinsi luar Jawa-Bali) mengalami penurunan kasus aktif," kata Menko Airlangga dalam konferensi pers, Jakarta, Senin (22/11/2021).

Meski begitu ada beberapa provinsi yang mengalami peningkatan kasus harian dalam sepekan terakhir. Misalnya di Nusa Tenggara Timur naik 77 kasus, di Kalimantan Barat naik 43 kasus, di Bangka Belitung naik 16 kasus, dan di Sulawesi Utara naik 6 kasus.

Adanya peningkatan kasus tersebut tidak membuat pemerintah menaikkan level PPKM di wilayah-wilayah tersebut.

"Seluruhnya tetap dalam level yang sama, tidak ada kenaikan level dari hasil asesmen provinsi di luar Jawa-Bali," kata Airlangga.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Wilayah PPKM Level 4

Untuk itu, sampai 22 November ini tidak ada satupun provinsi yang menerapkan PPKM level 3 dan 4. Sementara itu 20 provinsi berada di level PPKM 2 dan 7 provinsi ada di PPKM level 1.

"Tujuh provinsi yang menerapkan PPKM level 1 yakni Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Barat, Sumatera Utara, Lampung, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Utara," kata dia mengakhiri.

Reporter: Anisyah Al Faqir

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.