Sukses

Polri Salurkan Sembako untuk Buruh Terdampak Covid-19

Ribuan paket sembako Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada buruh yang terdampak pandemi Covid-19 terus disalurkan ke seluruh wilayah Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Ribuan paket sembako dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada buruh yang terdampak pandemi Covid-19 terus disalurkan ke seluruh wilayah Indonesia.

Seperti diketahui, Kapolri sebelumnya menyerahkan secara simbolis bersama Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea 10.000 ribu paket sembako bagi buruh. Kali ini, paket sembako buruh disalurkan ke  Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Bantuan paket sembako diserahkan langsung Direktur Bimbingan Masyarakat (Dirbinmas) Polda DIY Kombes Pol Drs Anjar Gunadi mewakili Kapolda DIY kepada Ketua DPD KSPSI DIY Kirnadi dan Sekjen KSPSI Hermanto Achmad di Mapolda DIY, Senin (15/11).

Total paket sembako yang diserahkan kepada buruh yang terdampak pandemi Covid-19 di DIY ini sebanyak 700 paket sembako.

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea mengungkapkan, bantuan sembako dari Kapolri yang bersinergi dengan KSPSI akan terus dilanjutkan di 18 kawasan-kawasan buruh di seluruh Indonesia.

"Bantuan sembako terus disalurkan ke seluruh Indonesia. Hari ini di Yogyakarta dan terus akan berlanjut ke belasan kota berbasis buruh lainnya," katanya kepada wartawan, Senin (15/11/2021).

Andi Gani mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian yang begitu luar biasa dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada buruh.

Bantuan paket sembako ini, kata Andi Gani, merupakan wujud kepedulian Polri terhadap buruh yang terdampak pandemi Covid-19 sangat besar.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berarti Bagi Buruh

Sekjen KSPSI Hermanto Achmad mengapresiasi atas bantuan Kapolri kepada buruh. "Terima kasih kepada Bapak Kapolri yang telah memberi bantuan sembako melalui Kapolda DIY," katanya.

Hermanto menilai, bantuan ini sangat berarti bagi pekerja khususnya anggota KSPSI di wilayah DIY.

"Karena banyak pekerja/anggota kami terdampak Covid-19. Ada yang dirumahkan dengan upah 50 persen, ada juga yang dirumahkan tanpa upah," ungkapnya.

Hermanto berharap komunikasi yang sudah terjalin dengan baik antara Kapolri dan KSPSI ini harus terus dipertahankan untuk menjaga pertumbuhan ekonomi kembali bangkit serta industri bisa berjalan normal kembali.

Ketua DPD KSPSI DIY Kirnadi mengatakan, bantuan sembako dari Kapolri ini sangat membantu buruh untuk kembali bangkit. Karena, saat ini banyak buruh terkena dampak pemutusan hubungan kerja (PHK) ditengah pandemi Covid-19.

"Bantuan ini diharapkan bisa kembali membuat buruh bangkit, industri kembali berjalan dengan baik," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.