Sukses

Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika Pakai Jaket Buatan Bandung, Berapa Harganya?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pertamina Mandalika International Circuit atau Sirkuit Mandalika pada Jumat (12/11/2021).

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pertamina Mandalika International Circuit atau Sirkuit Mandalika pada Jumat (12/11/2021). Tak hanya sekadar meresmikan, RI 1 juga menjajal trek balap yang berlokasi di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut.

Dalam berbagai unggahan foto yang beredar di Sirkuit Mandalika, tampak Jokowi mengenakan setelan sarung tangan, jaket, celana, dan sepatu berwarna hitam, serta helm half face yang senada.

Adapun outfit yang dikenakannya saat berkendara di Sirkuit Mandalika kebanyakan merupakan produksi lokal, seperti helm merek RSV dan jaket motor Rabbit & Wheels yang jadi buatan Bandung.

Untuk jaket, Jokowi memakai produk Midnight keluaran Rabbit & Wheels yang diklaim pihak produsen sebagai salah satu hot item.

Jika ditilik pada laman Tokopedia milik Rabbit & Wheels, harga jual jaket Midnight dipatok pada kisaran Rp 1,465 juta. 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motor Balap Pribadi

Selain outfit, Jokowi juga turut memakai motor balap milik pribadi bertuliskan RI 1, lalu ada tulisan nama Jokowi di bagian tangki. Motor itu dimodifikasi dengan ban gambot, serta suspensi depan model upside down yang biasa diaplikasikan pada motor berperforma tinggi.

Motor balap milik Jokowi sendiri sudah tiba di Sirkuit Internasional Mandalika, NTB pada Kamis 11 November 2021. Motor itu dipersiapkan Jokowi untuk peresmian sirkuit, sebelum kejuaraan dunia balap motor seperti Asia Talent Cup (ATC) dan World Super Bike (WSB) digelar pada November ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.