Sukses

Penampakan Motif di Area Run Off Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, Desain Batik?

Area run off atau pinggir aspal sirkuit Mandalika yang akan menjadi lintasan World Superbike dan MotoGP tersebut dicat dengan motif Batik.

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang menarik perhatian dari Pertamina Mandalika International Street Circuit. Pasalnya area run off atau pinggir aspal Sirkuit Mandalika yang akan menjadi lintasan World Superbike dan MotoGP tersebut dicat dengan motif Batik.

Hal ini muncul dari laman Youtube bernama Moh Ilham, yang memposting sebuah video yang memperlihatkan sebuah warna dasar merah dengan beberapa motif cat putih pada area run off di Sirkuit Mandalika.

"Pengecatan di bagian run off yang dimana kabarkan akan dicat menggunakan motif Batik, terlihat motif Batik sudah nampak, namun masih belum rampung pengerjaannya karena masih terlihat kerangka-kerangka yang belum di cat," demikian disampaikan dalam video unggahan Youtube Moh Ilham, Kamis (4/11/2021).

Sementara itu, postingan di laman Instagram PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau ITDC juga tampak menunjukkan hasil pengecatan area run off sirkuit yang berlokasi di Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut.

"Selamat pagi dari The Mandalika! Bagaimana nih menurut kalian tampilan finishing dari Run Off Area Pertamina Mandalika International Street Circuit? Cantik bukan?," tulis laman @itdc_id di Instagram pada Sabtu (6/11).

Liputan6.com juga telah mengkonfirmasi langsung terkait makna desain Batik pada area run off Sirkuit Mandalika ini kepada pihak ITDC. Namun hingga berita ini diturunkan belum ada jawaban dari BUMN tersebut.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keunikan Sirkuit Mandalika, Siap Beri Sensasi Tontonan Balap Beradrenalin Tinggi

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI membeberkan keunikan Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat.

"Semua pasti tahu tentang World Superbike dan MotoGP yang akan dilangsungkan di tempat ini. Namun, apakah #SobatParekraf juga tahu kalau beberapa hal ini cuma ditemukan di Sirkuit Mandalika?," tulis Kemenparekraf dalam laman Instagram resminya, Jumat (6/11/2021).

Dikenal sebagai salah satu Destinasi Super Prioritas (DSP), Kemenparekraf mengungkapkan bahwa Sirkuit Mandalika menyimpan berbagai fakta unik.

Hal itu mulai dari konsep Sirkuit Mandalika yang menjadikannya bisa diakses siapa saja, hingga konstruksi bangunan yang memakai produk asli Indonesia.

"Nggak cuma itu! Sirkuit Mandalika tidak hanya memberikan sensasi tontonan beradrenalin tinggi, tetapi juga menyajikan pesona indah deretan perbukitan dan kawasan pantai di Lombok," ujar Kemeparekraf.

Selain itu, Sirkuit Mandalika juga disertai dengan infrastruktur beserta panorama indahnya yang bisa dinikmati saat berkunjung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.