Sukses

Top 3: Fakta RI Punya Pabrik Pengolahan Tembaga Terbesar di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan pabrik smelter PT Freeport Indonesia (PTFI) di kawasan industri Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE) Gresik, Jawa Timur, Selasa (12/10/2021).

Jokowi pun mengapresiasi keberhasilan Freeport Indonesia yang telah menguasai fasilitas pengolahan dan pemurnian (smelter) tembaga terbesar di dunia.

Deretan fakta mengenai proyek smelter milik Freeport Indonesia di Gresik ini menjadi artikel yang paling banyak dibaca. Selain itu, masih ada beberapa artikel lain yang tak kalah menarik.

Berikut daftar artikel yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Kamis (14/10/2021):

1. 4 Fakta Smelter Freeport di Gresik, Pabrik Pengolahan Tembaga Terbesar Dunia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan pabrik smelter PT Freeport Indonesia (PTFI) di kawasan industri Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE) Gresik, Jawa Timur, Selasa (12/10/2021).

Jokowi pun mengapresiasi keberhasilan Freeport Indonesia yang telah menguasai fasilitas pengolahan dan pemurnian (smelter) tembaga terbesar di dunia.

"Kita mendapatkan laporan bahwa smelter yang dibangun ini dengan desain single line, terbesar di dunia," kata Jokowi saat acara groundbreaking Smelter Freeport di Gresik, Jawa Timur, dikutip Rabu (13/10/2021).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyebut, Indonesia memang memiliki cadangan tembaga yang sangat besar. Menurut dia, banyak masyarakat yang tidak tahu kalau Indonesia termasuk dalam kategori 7 negara dengan cadangan tembaga terbesar di dunia.

Baca informasi selengkapnya di sini

2 dari 3 halaman

2. Peserta SKD CPNS 2021 Jangan Coba-coba Bocorkan Soal Tes

Masih dalam suasana seleksi CPNS 2021, BKN terus memperingatkan kepada seluruh peserta tes SKD CPNS 2021 untuk tidak membocorkan soal-soal ujian.

Bagi yang terbukti melanggar, peserta SKD CPNS 2021 bisa langsung didiskualifikasi oleh panitia penyelenggara. Selain itu, siapa pun bisa melaporkan jika ditemukan kasus pembocoran soal.

Dari akun Instagram resmi BKN mengatakan, ada banyak soal ujian seleksi CASN yang tersimpan dalam bank soal.

“BKN memiliki bank soal yang berisi puluhan ribu soal-soal seleksi CASN, sistem CAT akan mengacak soal secara berkala sehingga setiap peserta mendapat tipe soal yang berbeda,” demikian penjelasannya, Rabu (13/10/2021).

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Cara Beri Rating dan Ulasan Pelatihan Kartu Prakerja Supaya Insentif Cair

Bila penerima kartu Prakerja sudah menyelesaikan pelatihan namun belum menerima insentif, salah satunya dikarenakan peserta belum memberikan rating dan ulasan di dashboard.

“Sobat Prakerja, pelatihan mu sudah selesai tapi belum terima insentif? Pastikan kamu sudah memberikan rating dan ulasan di dashboard!,” tulis keterangan Instagram @prakerja.go.id, Rabu (14/10/2021).

Adapun cara mengisi rating dan ulasan agar bisa mendapatkan insentif Kartu Prakerja:

Baca artikel selengkapnya di sini