Sukses

Layanan Baru, Beli Token Listrik via PLN Mobile Kini Bisa Rp 5.000

Liputan6.com, Jakarta PT PLN (Persero) menggelar acara "Major Launch: New Feature on PLN Mobile" pada Rabu (13/10) dalam rangka meluncurkan fitur-fitur terbaru dari aplikasi PLN Mobile.

Fitur-fitur yang diperbarui tersebut mencakup token dan pembayaraan, pengaduan, catat meter, info stimulus, penyambungan baru, perubahan daya listrik, simulasi biaya, dan fitur PLN Rewards yang kini masih tersedia.

Dalam fitur baru aplikasi PLN Mobile, kini juga tersedia fitur untuk membeli token listrik mulai dari Rp 5.000.

Wakil Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo menyampaikan bahwa PLN Mobile menjadi aplikasi super karena semua pelayanan di bawah pelayanan PLN tak hanya listrik, tetapi juga mencakup internet dan pengisian daya kendaraan listrik.

“Ini artinya bukan hanya pelayanan listrik saja, tetapi juga yang lebih penting lagi yaitu fasilitas lainnya, termasuk internet,” kata Darmawan, dalam acara Major Launch: New Feature on PLN Mobile pada Rabu (13/10/2021).

Dalam kesempatan itu, Darmawan juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh tim PLN yang bekerja keras dalam mengembangkan aplikasi PLN Mobile.

“Jadi ini bukan lagi software development, tetapi ini juga cara pandang yang berubah, cara kerja yang berubah dan semuanya terlibat bersama-sama. (Aplikasi) ini hasil perjuangan bersama,” ujarnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Fitur Baru

 

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PT PLN (Persero) Bob Saril, mengatakan bahwa harga token mulai dari Rp.5000 dalam aplikasi PLN Mobile ini - karena harganya sudah lebih dari stasiun pengisian listrik umum, untuk para pelaku UMKM, memungkinkan pedagang kecil atau pelancong yang ingin mengisi daya kendaraan listrik mereka bisa membeli token dengan biaya terjangkau.

“Adapun fitur “Listrik-ku” dalam aplikasi untuk para pelanggan ketika terjadi gangguan aliran listrik di rumah mereka, contohnya saat lampu terputus, atau isntalasinya ada gangguan, atau mau membuat instalasi yang baru, maka keperluan-keperluan itu bisa dibantu oleh fitur tersebut,” terang Bob Saril.