Sukses

Jangan Khawatir, BKN Siapkan Petugas Khusus Buat Peserta Disabilitas Saat Tes SKD

Jadi, peserta tidak perlu khawatir lagi pada saat hari H pelaksanaan tes SKD CPNS 2021. Sebab, segala kebutuhan telah disiapkan oleh penyelenggara.

Liputan6.com, Jakarta BKN mempersiapkan segala kebutuhan seleksi SKD CPNS 2021 termasuk untuk peserta penyandang disabilitas. Selain perangkat, ada pula petugas yang akan mendampingi peserta saat mengisi tes.

“Di samping tersedia perangkat pendukung kelancaran pengerjaan soal, seperti papan ketik dengan huruf braille untuk penyandang tuna netra, terdapat petugas yang akan mendampingi kalian,” begitu penjelasan seperti dikutip dari akun Instagram @bkngoidofficial, dikutip pada Jumat (8/10/2021).

Jadi, peserta tidak perlu khawatir lagi pada saat hari H pelaksanaan tes SKD CPNS 2021. Sebab, segala kebutuhan telah disiapkan oleh penyelenggara.

Bahkan bagi peserta tunanetra, nantinya akan ada petugas khusus yang membantu membacakan soal ujian.“Untuk para tunanetra, terdapat petugas yang akan membantu membacakan ulang soal jika diperlukan,” kata BKN.

Tak hanya itu, segala kebutuhan pun juga disiapkan bagi peserta tunarungu. Nantinya akan ada petugas yang menjelaskan dengan bahasa isyarat perihal ketentuan selama mengikuti tes.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peserta Tinggal Mempersiapkan Diri

Karena itu, petugas yang akan menjelaskan tidak memakai masker dan menggantinya dengan face shield. Hal ini untuk memudahkan peserta tes memahami penjelasan melalui gerakan bibir yang dilakukan oleh petugas.

Intinya, segala kebutuhan tersebut sudah disiapkan dengan baik oleh BKN. Peserta tes SKD hanya tinggal mempersiapkan diri dengan matang dan berusaha semaksimal mungkin saat menjawab soal SKD.

“Siapkan diri kalian dengan matang agar kalian dapat menjawab soal-soal SKD. Kami petugas di Tilok pun akan senantiasa siap sedia mengawal kelancaran pelaksanaan ujian kalian. I love you 3000,” katanya.

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.