Sukses

Erick Thohir: Pandemi Covid-19 Ubah Berbagai Aktivitas Masyarakat Serba Digital

Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi PT Pos Indonesia (Persero) atas peluncuran new platform layanan digital Kurir dan Jasa Keuangan PT Pos Indonesia (Persero)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengapresiasi PT Pos Indonesia (Persero) atas peluncuran new platform layanan digital Kurir dan Jasa Keuangan PT Pos Indonesia (Persero). Yakni layanan digital PosAja!, Pospay, serta Pos Migran Indonesia.

Sebab, kata Erick, kehadiran tiga platform layanan digital tersebut mampu menjawab berbagai kebutuhan masyarakat selaku pelanggan setia PT Pos Indonesia. Menyusul, adanya kemudahan bagi nasabah dalam melakukan berbagai jenis transaksi di tengah penerapan kebijakan pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19.

"Karena adanya pandemi Covid-19 ini sudah mengubah berbagai aktivitas masyarakat ke serba digital. Saya kira ini adalah sesuatu yang baik bagi PT Pos untuk terus memperkuat infrastruktur digital," singkatnya saat melakukan kunjungan kerja Menteri BUMN Erick Thohir ke Kantor Pos Bogor, JlJuanda no 5 Bogor, Sabtu, (11/9).

Sementara itu, Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad menyampaikan, bahwa sejumlah layanan digital tersebut merupakan bentuk komitmen perseroan untuk menghadirkan layanan prima kepada masyarakat, sesuai dengan perkembangan teknologi dan keuangan saat ini.

"Pospay sangat tepat menjadi sarana Digital Financial Inclusion, karena Pospay membantu pedagang kecil dan masyarakat yang tidak memiliki rekening bank dapat melakukantransaksi seperti perbankan," ujarnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layanan Keuangan Digital

Faizal menyatakan banyak layanan keuangan digital yang dapat dinikmati oleh pengguna Pospay. Diantaranya layanan transaksi pembayaran berbagai macam tagihan, transaksi Q-RIS, transfer dana rekening giro pos ke berbagai rekening bank hingga 50 juta rupiah per hari, kirim weselpos kepada penerima yang tidak memiliki rekening bank, saldotidak terbatas.

"Lalu, layanan syariah termasuk zakat, infaq, shodaqoh, wakaf dan qurban, tidakadanya biaya administrasi bulanan maupun bunga atas simpanan, hingga pembayaranpajak sebagai bentuk dukungan bagi pembangunan Indonesia," bebernya.

Oleh karena itu, pihaknya meyakini kehadiran Pospay mampu mendukung para nasabah untuk mendirikan unit bisnis kantor pos mandiri berupa Pospay Agen. Mengingat, adanya keleluasaan dan kemudahan dalam melakukan transaksi tanpa batas wilayah.

"Layanan Pospay bahkan menjangkau kebutuhan para Pekerja Migran Indonesia untuk melakukan proses transaksi keuangan dari luar negeri untuk kebutuhan transaksi yang ada di dalam negeri," tandasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.