Sukses

Lewat PaDi UMKM, Erick Thohir Ingin Produk Indonesia Bisa Bersaing dengan Negara Lain

Erick Thohir berambisi kegiatan PaDi UMKM Batch II ini akan mengikuti kesuksesan Batch I.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membuka acara Pasar Digital (PaDi) UMKM Indonesia Virtual Expo (Batch II). Gelaran ini berlangsung secara virtual di tengah pandemi Covid-19.

Erick Thohir menjelaskan, kegiatan yang diikuti 295 UMKM dari tujuh mitra pengampu ini diharapkan bisa mendorong para pengusaha nasional naik kelas. Selain itu, Erick juga berharap para UMKM yang diharapkan bisa naik kelas ini produknya akan bisa bersaing dengan produk dari luar negeri.

"Saya optimis ajang pameran produk UMKM virtual batch II yang diikuti UMKM binaan mitra pengampu non-BUMN yang bergabung di pasar digital UMKM ini, menjadi salah satu jalan agar mereka bisa naik kelas," jelas Erick Thohir pada Senin (6/9/2021).

Di acara PaDi UMKM Batch I, gelaran pameran sudah memberikan dampak positif. Pameran yang berlangsung selama satu minggu yaitu pada 15-22 Februari 2021 telah membukukan 75 ribu transaksi.

Erick Thohir pun berambisi Batch II ini akan mengikuti kesuksesan Batch I. Di sisi lain, kegiatan ini juga dapat menciptakan kolaborasi dan transaksi belanja pemain dengan UMKM secara berkesinambungan.

"Bermitra dengan UMKM akan berpulang meningkatkan penggunaan TKDN yang sudah ditekankan oleh pemerintah," kata dia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

295 UMKM

Seperti diketahui ameran UMKM Indonesia secara virtual ini menampilkan ragam produk dari tujuh mitra pemangku UMKM yang diikuti oleh 98 BUMN dan anak perusahaanya. Di mana secara secara teknis pelaksanaannya didukung oleh BNI, Bank Mandiri dan BTN.

Adapun jumlah UMKM yang mengikuti kegiatan Virtual Expo 202 ini adalah sebanyak 295 UMKM. Angka ini bertambah 51 UMKM dibandingkan pelaksanaan sebelumnya. Serta tercatat lebih dari 5 ribu buyer grup BUMN dari 58 BUMN yang sudah siap mengunjungi booth UMKM guna melakukan eksplorasi serta transaksi sesuai dengan kebutuhan masing-masing BUMN.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.