Sukses

Ingin Nego Naik Gaji di Tempat Kerja? Begini Tipsnya

Jika telah bekerja keras tetapi tidak dibayar dengan gaji yang layak, inilah saatnya Anda mulai menegosiasi untuk kenaikan gaji dengan atasan.

Liputan6.com, Jakarta Jika telah bekerja keras tetapi tidak dibayar dengan gaji yang layak, inilah saatnya Anda mulai menegosiasi untuk kenaikan gaji dengan atasan.

Seorang manajer senior di agen perekrutan yang mempekerjakan untuk sektor TI, Perbankan, dan Manajemen memberikan beberapa tips ini untuk digunakan saat ingin menegosiasikan kenaikan gaji dengan atasan, dilansir dari laman magforwoman, Minggu (22/8/2021):

1. Ketahui rata-rata industri untuk profesi Anda

Kiat untuk menegosiasikan kenaikan gaji dengan atasan sebenarnya bukan ilmu roket. Lihatlah rata-rata industri untuk profesi Anda. Perusahaan, terutama perusahaan besar, bangga menjadi setara dengan rata-rata industri terutama dalam hal kompensasi karyawan mereka.

Negosiasikan kenaikan gaji dengan atasan jika Anda menunjukkan kepada mereka bahwa Anda dibayar lebih rendah daripada orang lain yang bekerja dalam profesi yang sama di industri tersebut.

2. Tunjukkan pada atasan bahwa Anda bisa menyelesaikan pekerjaan

Di perusahaan atau lingkungan kerja mana pun, bos suka mempekerjakan orang yang bisa menyelesaikan pekerjaan. Apakah Anda salah satunya? Jika ya, naikkan poin ini ketika Anda mencoba menegosiasikan kenaikan gaji dengan atasan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Ingatkan atasan bahwa kenaikan gaji untuk Anda adalah demi kepentingan organisasi

Jika Anda bekerja di bawah seorang manajer atau bos yang bukan pemilik perusahaan atau organisasi, penting untuk diingat bahwa Ia juga adalah karyawan dari organisasi yang sama.

Saat melakukan negosiasi kenaikan gaji dengan atasan, tunjukkan bagaimana Anda adalah aset perusahaan dan bagaimana peran Anda dalam meningkatkan profitabilitas atau kinerja organisasi dalam jangka panjang.

4. Bersikaplah langsung ketika menegosiasikan kenaikan gaji dengan pimpinan

Salah satu kesalahan paling konyol yang sebagian besar dilakukan saat mencoba menegosiasikan kenaikan gaji dengan atasan adalah kita tidak berbicara secara langsung.

Anda tidak perlu gugup saat meminta kenaikan gaji. Itu adalah hak sebagai karyawan yang jujur ​​dan pekerja keras untuk mendapatkan bayaran yang pantas Anda dapatkan.

Jadi ketika Anda menegosiasikan kenaikan gaji dengan pimpinan, langsung dan katakan dengan jelas bahwa Anda menginginkan kenaikan gaji. Pastinya negosiasi tersebut harus dijalankan dengan sopan dan dalam situasi yang nyaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.