Sukses

Mengintip Bonus Para Atlet Peraih Medali di Olimpiade Tokyo 2020

Para atlet Tanah Air telah menorehkan sejumlah prestasi membanggakan dalam Olimpiade Tokyo 2020.

Liputan6.com, Jakarta Para atlet Tanah Air telah menorehkan sejumlah prestasi membanggakan dalam Olimpiade Tokyo 2020. Salah satunya ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berhasil meraih medali emas bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, pada Senin (2/8/2021).

Pemerintah pun telah menyiapkan hadiah atau bonus untuk para atlet peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020. Jumlah bonus yang diterima beragam, tergantung medali yang didapat.

Untuk pemenang medali emas, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan memberi bonus berupa uang tunai Rp 5 miliar.

Sementara bonus atlet Olimpiade yang berhasil meraih medali perak akan diberikan uang tunai sebesar Rp 2 miliar, dan medali perunggu sebesar Rp 1 miliar.

Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Chandra Bhakti, meyakini nilai binus Rp 5 miliar kepada peraih emas tersebut tidak akan berkurang.

"Ukurannya meraih prestasi itu tak mudah. Perunggu atau perak saja sulit, apalagi emas. Jadi bonusnya tak akan lepas dari nilai Rp5 miliar itu, bahkan biasanya diberikan sebelum keringat atlet kering, tidak menunggu lama-lama," kata Chandra dikutip dari website Kemenpora.

Selain itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali juga mengungkapkan bahwa Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate akan memberikan bonus bagi para atlet peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020. Johnny akan memberikan bonus tersebut dari dana pribadi.

"Menkominfo Johnny G Plate menyampaikan bahwa itu dari dana pribadi beliau dan akan mengajak teman-temannya juga untuk ikut memberi apresiasi kepada para pahlawan olahraga nasional yang sudah mengibarkan Merah Putih di kancah tertinggi perhelatan olahraga dunia," jelas Menpora.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bonus Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Sementara itu, Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu sebagai peraih emas di Olimpiade Tokyo 2021 tidak hanya sekadar mendapatkan bonus Rp 5 miliar dari pemerintah.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, juga berjanji akan memberikan hadiah jalan-jalan ke lima destinasi wisata unggulan Indonesia.

"Kami akan berikan hadiah ke Greysia dan Apriyani untuk kunjungan ke lima destinasi super prioritas. Ditambah satu ke Wakatobi karena Apriyani berasal dari Sulawesi Tenggara," kata Sandiaga, Jakarta, Senin (2/8/2021).

Dijelaskannya, walaupun anggaran kementerian saat ini terbatas, tapi persiapan destinasi super prioritas tetap dipercepat secara kualitas. Ia pun meyakini kunjungan Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan turut mempromosikan destinasi wisata tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.