Sukses

Kisah Erick Thohir dengan Greysia Polii, Berawal sejak Olimpiade London 2012

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN, Erick Thohir menghubungi pasangan ganda putri badminton, Greysia Polii dan Apriani Rahayu sesaat setelah memenangkan medali emas. Dalam unggahan di akun Instagramnya, Erick mengenang masa Olimpiade London 2012 lalu.

Pada kesempatan itu, Greysia Polii menceritakan suntikan semangat yang diberikan Erick Thohir. Sejak saat itu, ternyata jadi kesan khusus diantara Menteri BUMN dan atlet putri badminton itu.

“Mengenang kembali saat saya menjadi chef de mission Tim Indonesia di Olimpiade London 2012. Saat itu Greysia Polii dengan pasangannya Meiliana Jauhari harus mundur dari ajang Olimpiade,” katanya dalam unggahan Instagram, dikutip Selasa (3/8/2021).

Saat itu, ia mengaku tak ada alasan untuk kecewa, bahkan ia perlu mengangkat lebih semangat Greysia. Pada Olimpiade London 2012, Erick terus memberikan semangat kepada Greysia Polii.

“Hari ini adalah pembuktian dari perjuangan. Buah dari kerja keras dan kegigihan yang luar biasa,” tulis Erick.

Dengan demikian, sikap itu, dipandang Erick harus bisa menjadi contoh bagi anak bangsa lainnya. “Bahwa selalu ada asa selama kita terus berusaha dan memberikan yang terbaik,” tambah Erick Thohir.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Puji Permainan di Final

Dalam cuplikan panggilan video tersebut, Greysia Polii juga mengisahkan hal yang sama. "Bapak waktu 2012 selalu bilang sama saya, maju untuk 2016," kata Greysia.

"Ketika 2016, waktu itu Bapak juga yang bilang sama saya, jangan berhenti dulu Greys, 2020 masih ada," tambahnya.

Mengakhiri panggilan video tersebut, Erick turut memuji permainan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

"Luar biasa permainannya. Top. Top. Selamat. Sampai ketemu di Jakarta," ujar Erick Thohir.

“Terima kasih @greyspolii @r.apriyanig  telah memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Saya bangga. Indonesia bangga,” tutup Erick.