Sukses

Arief Muhammad Beri Hadiah Greysia / Apriyani Gerai Baso Aci Akang

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia berhasil meraih medali emas pertamanya di ajang Olimpiade Tokyo 2020, setelah Pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia Greysia Polii / Apriyani Rahayu mengalahkan pasangan ganda putri asal China Chen Qingchen / Jia Yifan dalam dua set langsung.

Tentunya ini menjadi momentum bersejarah sekaligus membanggakan bagi Tanah Air di ajang gelaran olahraga terbesar di dunia. Seluruh masyarakat Indonesia pun sangat menyambut dan bangga atas kemenangan tersebut,

Salah satunya Youtuber sekaligus influencer Arief Muhammad, mengaku sangat bangga dengan pencapaian mereka. Oleh karena itu, dia berencana akan memberikan satu cabang usahanya yakni Baso Aci Akang untuk pasangan ganda putri Greysia Polii / Apriyani Rahayu.

Bangga banget sama @greyspolii dan @r.apriyanig, ganda putri PERTAMA dari Indonesia yang bisa tembus ke Olympic final," kata Arief dikutip dari instagram pribadinya @ariefmuhammad, Selasa (3/8/2021).

Lanjutnya, "Sebagai apresiasi untuk prestasi ini, dan sebagai penambah semangat juga untuk keduanya, gue berjanji akan memberikan 2 cabang @basoaciakang untuk mereka, masing-masing 1 cabang baru, jika nanti bisa menang di pertandingan final,” ujar Arief.

Lebih lanjut Arief menegaskan bahwa ini merupakan bentuk dukungan darinya dan team Baso Aci Akang agar pasangan ganda putri Greysia Polii / Apriyani Rahayu, bisa terus semangat di pertandingan berikutnya.

Sekiranya inilah bentuk support gue dan team @basoaciakang, agar @r.apriyanig dan @greyspolii bisa tambah semangat di pertandingan berikutnya. Tapi, apapun hasilnya nanti, menang atau kalah, kalian berdua tetap pahlawan bagi Indonesia. Kami tetap bangga punya atlet seperti kalian,” pungkasnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Greysia / Apriyani Bakal Kantongi Bonus Rp 5 Miliar

Pasangan Ganda Putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Dengan kemenangan ini, Greysia Polii/Apriyani Rahayu selain mendapat medali emas juga mendapat bonus uang tunai.

Kemenpora berjanji memberikan uang tunai Rp 5 miliar kepada para atlet yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. 

"Ukurannya meraih prestasi itu tak mudah. Perunggu atau perak saja sulit, apalagi emas. Jadi, bonusnya tak akan lepas dari nilai Rp 5 miliar itu, bahkan biasanya diberikan sebelum keringat atlet kering, enggak menunggu lama-lama," kata Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora Chandra Bhakti dikutip dari situ resmi Kemenpora.

Selain itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali juga mengungkapkan bahwa Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate akan memberikan bonus bagi para atlet peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.