Sukses

Top 3: Prediksi PPKM Level Diperpanjang hingga Sumbangan Akidi Tio Tersimpan di Bank Singapura

Liputan6.com, Jakarta Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level 3-4 akan berakhir pada Senin, 1 Agustus 2021 ini.

Banyak pihak menanti langkah pemerintah selanjutnya. Pengamat memprediksi jika pemerintah akan kembali memperpanjang PPKM namun dengan kelonggaran.

Artikel tentang prediksi kelanjutan PPKM ini menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Adapula tentang kabar terbaru sumbangan Akidi Tio. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Senin (2/8/2021):

1. Pengamat Prediksi PPKM Level akan Diperpanjang tapi Ada Kelonggaran

Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level 3-4 akan berakhir besok, 2 Agustus 2021. PPKM diberlakukan untuk membatasi mobilitas masyarakat demi mencegah penyebaran Covid-19.

Sejumlah ekonom memperkirakan pemerintah akan kembali memeprpanjang PPKM. Seperti diprediksi Direktur Center of Economic and Law Studies (Celios), Bhima Yudhistira.

Dia mengatakan, PPKM akan kembali diperpanjang pemerintah namun dengan memberikan kelonggaran. Artinya aturan PPPKM lebih longgar dari saat ini.

Berita Selengkapnya

 

2 dari 2 halaman

2. Penelusuran Dahlan Iskan, Sumbangan Akidi Tio Tersimpan di Bank Singapura dan Cair Besok

Perjalanan sumbangan Rp 2 triliun dari keluarga konglomerat Akidi Tio memasuki babak baru. Kabarnya, sumbangan tersebut akan cair besok, Senin (2/8/2021).

Kabar ini didapatkan mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan dari informasi yang dikumpulkan teman dekat anak bungsu Akidi Tio, Heryanti.

Dalam update unggahan Dahlan di disway.id, ia memaparkan percakapannya dengan seorang perempuan yang disebut ‘si cantik’. Kendati informasi itu ia dapatkan, namun sosok siapa ‘si cantik’ tersebut belum akan diungkap Dahlan.Berita Selengkapnya

3. Saat Wamendag Jajal Aturan Makan 20 Menit di Warung, Cuma Butuh 7 Menit 38 Detik

Pemerintah memberi kelonggaran pelaku usaha makanan seperti warteg dan warung makan sejenis untuk buka dan menerima dine-in. Kendati dibatasi waktu makan 20 menit, banyak pihak yang mengkritik kebijakan tersebut.

Hal lain dirasakan Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag), Jerry Sambuaga saat mengunjungi warung makan di sekitar Stasiun Balapan, Solo. Ia mencoba langsung penerapan batas waktu makan 20 menit.

Hasilnya, ia dan staf bahkan bisa makan jauh lebih cepat dari batas waktu, yakni hanya 7 menit 38 detik.

Berita Selengkapnya