Sukses

Menteri Teten Apresiasi Langkah Lazada Lindungi Pahlawan Ekonomi Digital

Menteri Teten Masduki menyebut langkah Lazada melakukan vaksinasi 12 ribu pelaku UMKM sebagai hal yang positif bagi perekonomian nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengapresiasi langkah Lazada dalam percepatan program vaksinasi covid-19 bagi para pelaku UMKM, mitra kurir, pekerja logistik, dan konsumen. Perusahaan e-commerce tersebut menjalankan program Vaksinasi untuk Pahlawan Ekonomi Digital.

"Saya mengapresiasi langkah Lazada dalam percepatan program vaksinasi bagi para mitra usaha Lazada, pelaku UMKM, dan masyarakat sekitar," kata Teten Masduki seperti dikutip Minggu (26/7/2021).

Adapun Lazada Indonesia bekerja sama dengan Good Doctor Indonesia memfasilitasi pemberian vaksin Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di beberapa provinsi di Indonesia pada 12-27 Juli 2021, seperti di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, dan Bali. Target vaksin sekitar 12 ribu orang.

Teten Masduki menyebut langkah Lazada tersebut sebagai hal yang positif bagi perekonomian nasional. Menurut Teten, vaksinasi merupakan kunci pemulihan ekonomi sehingga bisa berjalan normal kembali.

MenkopUKM mengakui bahwa saat ini Indonesia sedang mengalami tantangan dalam menghadapi pandemi yang dampaknya terhadap kehidupan masyarakat dan perekonomian sangat terasa.

"Kami akan terus mendukung aneka program vaksinasi di seluruh Indonesia. Terutama, bagi para pelaku UMKM," ucap Teten Masduki.

Pelaksanaan program vaksinasi yang terbesar berpusat di gudang utama Lazada di Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Lokasi ini merupakan fasilitas logistik e-commerce terbesar dan paling modern di Indonesia serta salah satu yang terbesar di Asia Tenggara.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lindungi Pahlawan Ekonomi Digital

Country Head of Public Policy and Government Affair Lazada Indonesia Waizly Darwin mengatakan, program ini menjadi salah satu bentuk komitmen dalam mendukung program vaksinasi nasional untuk menekan penyebaran COVID-19. Terutama, bagi mereka yang ada bekerja di sektor logistik di ranah ekonomi digital yang merupakan garda depan sektor kritikal di masa PPKM Darurat ini.

Waizly menjelaskan, dalam pelaksanaan program ini, Lazada bermitra dengan banyak pihak, mulai dari mitra logistik, gudang, hingga komunitas UMKM.

"Program vaksinasi ini bukan hanya inisiatif kami dalam melindungi mereka para Pahlawan Ekonomi Digital, namun juga sebagai bentuk untuk memulihkan perekonomian Indonesia," ujar Waizly.

Selain itu, kata Waizly, program Sentra Vaksin Lazada di Cimanggis, Depok, Jawa Barat juga terbuka untuk masyarakat umum dan terlaksana berkat dukungan pemerintah, baik pusat maupun daerah.

Di antaranya, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Kesehatan, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, serta Pemerintah Kota Depok.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.