Sukses

Pengusaha Salurkan Bantuan 35.000 Ton Beras ke 7 Juta Kepala Keluarga

Pengusaha menyalurkan donasi 35.000 ton beras bagi 7 juta untuk kepala keluarga yang terdampak pandemi covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum KADIN Indonesia, Arsjad Rasjid mengapresiasi upaya Pengusaha Peduli NKRI yang menggandeng Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dalam menyalurkan donasi 35.000 ton beras bagi 7 juta untuk kepala keluarga yang terdampak pandemi covid-19.

“Saya selaku Ketua umum Kadin menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pengusaha peduli NKRI dan Yayasan Buddha Tzu Chi yang kembali menggalang donasi sebagai lanjutan yang dilakukan Maret tahun lalu,” kata Arsjad dalam Kickoff penyerahan beras secara simbolis di Tzu Chi Center, Jakarta,  Jumat (23/7/2021).

Menurutnya, sangat penting untuk menjaga solidaritas dan kepedulian kepada sesama, meskipun sektor usaha juga tengah berupaya bertahan dari imbas pandemi covid-19.

Secara rinci Arsjad menyebutkan perusahaan-perusahaan yang bergabung dalam donasi ini, diantaranya Sinar Mas, Agung Sedayu Group, PT Astra International Tbk, Djarum Foundation, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, PT Barito Pacific Tbk, PT Intisumber Bajasakti, First Resources Ltd., Putera Sampoerna Foundation.

Kemudian, PT Sampoerna Agro Tbk., Panin Group, Triputra Group, KPN Corp, Gan Konsulindo, PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk, Permata Hijau Group, PT Samudra Marine Indonesia serta PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk.

“Dukungan ini merupakan pernyataan sikap pelaku usaha 'Perang Melawan Pandemi'. Saya berharap bantuan selain dapat memperkuat daya tahan masyarakat menghadapi pandemi juga turut menggugah perusahaan lain untuk turut bergabung,” ujarnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inisiatif Pengusaha

Dalam kesempatan yang sama, koordinator Pengusaha Peduli NKRI, G. Sulistiyanto mengatakan donasi ini merupakan inisiatif Pengusaha yang peduli terhadap masyarakat yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhannya seperti pangan, dan alat kesehatan.

“Donasi yang dialokasikan guna pengadaan bantuan sekitar 35.000 ton beras bagi 7 juta kepala keluarga, konsentrator oksigen, aktivasi sentra vaksin, serta penyaluran obat-obatan yang masih sulit diperoleh pasien Covid-19,” kata koordinator Pengusaha Peduli NKRI, G. Sulistiyanto, dalam Kickoff penyerahan beras secara simbolis di Tzu Chi Center, Jakarta,  Jumat (23/7/2021).

Sulistiyanto  menjelaskan, donasi ini telah dimulai sejak Maret tahun 2020, kemudian berhasil menggalang dana lebih dari Rp 660 miliar dalam wujud bahan pangan untuk masyarakat, beserta peralatan kesehatan seperti ventilator, alat pelindung diri, peralatan uji cepat, dan masker bagi para tenaga kesehatan dan fasilitas medis melalui koordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID‑19.   

3 dari 3 halaman

Daftar Bansos 2021, Dari Kartu Sembako Hingga Prakerja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kamar Dagang dan Industri Indonesia atau Kadin Indonesia adalah organisasi pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian.

    Kadin

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Pengusaha adalah orang pribadi atau badan yang kegiatan usaha atau pekerjaannya melakukan usaha perdagangan.

    Pengusaha

  • Pandemi adalah wabah yang berjangkit serempak di mana-mana.

    pandemi

  • beras

  • Donasi