Sukses

Koleksi Tas Dior Livy Renata yang Heboh Dituduh Belikan Ibunya Mobil Mewah dari Uang Donasi

Livy Renata setidaknya pernah terlihat memakai dua tas Dior dalam seri berbeda seharga puluhan juta rupiah.

Liputan6.com, Jakarta - Nama influencer Livy Renata tengah jadi perbincangan online. Pasalnya, perempuan yang awalnya dikenal kerap berbagi konten seputar gim ini diduga membelikan ibunya sebuah mobil mewah dari uang donasi.

Livy, yang dikenal hidup berkecukupan, dinilai mampu membeli berbagai barang mewah tanpa harus mengumpulkan sumbangan dari orang lain. Ini juga terefleksi di sederet unggahan Instagram-nya, mulai dari liburan ke berbagai destinasi sampai memakai fesyen mahal.

Di dua foto lama yang dibagikan misalnya, Livy kedapatan menyampirkan tas rilisan rumah mode mewah. Di potret yang dibagikan pada 18 Januari 2021, dara berusia 22 tahun ini memakai tas Dior berpadu busana cukup kasual.

Melansir situs web merek Prancis itu, Selasa (26/3/2024), seri "Saddle Bag with Strap" ini dideskripsikan sebagai tas berbahan jacquard Dior Oblique abu ikonis yang menampilkan penutup Sadel dengan pengait sanggurdi D pada tali magnet. Tidak ketinggalan, aksesori ini juga dilengkapi detail "CD" logam berlapis emas antik di kedua sisi tali.

"Dilengkapi tali bahu yang dapat disesuaikan dan dilepas, tas Saddle dapat dibawa dengan tangan, dikenakan di bahu, atau diselempangkan," sambung brand tersebut menjelaskan produk yang disebut sebagai salah satu "desain legendaris" mereka. Soal harga, tas tersebut dijual dengan harga retail Rp77 juta.

Masih dari Dior, namun di lain kesempatan, Livy kedapatan menyampirkan seri "30 Montaigne Bag Oblique Jacquard Blue." Menurut Voila, desain tas itu terinspirasi pidato bersejarah dan simbolis, menghadirkan karya-karya penting yang menggambarkan kode ikonis rumah mode tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tas Mewah Livy Renata

Tas tangan yang dipakai Livy Renata ini dibuat dengan bahan jacquard Dior Oblique biru untuk tampilan elegan dan modern. "Tutupnya dihiasi gesper 'CD' logam antik berlapis emas, yang terinspirasi segel botol parfum Christian Dior," imbuh pihaknya.

"Detail halus seperti tanda '30 MONTAIGNE' timbul di bagian belakang, mendefinisikan desain unik ini. Dilengkapi tali bahu kulit yang dapat disesuaikan, tas ini dapat dibawa dengan tangan, dikenakan di bahu, atau diselempangkan," bunyi deskripsi tersebut, seraya menambahkan bahwa harganya dibanderol mulai dari Rp61 ribu.

Terlepas dari itu, kontroversi Livy diduga membelikan mobil mewah untuk ibunya dari hasil donasi berawal saat ia membagikan tautan melalui aplikasi Trakteer. Tangkapan layar laman donasi di akun @livy-renata berjudul "Mau Beliin Mami Mobil" itu tersebar luas di media sosial, salah satunya Instagram @Lambe_Turah.

Di unggahan yang kini viral, donasi itu terlihat sudah mencapai 60,20 persen, namun tidak diketahui berapa target donasinya. Kemudian di lini masa, muncul foto menunjukkan Livy memberikan hadiah mobil mewah untuk ibunya. Karena itu, warganet menyindir Livy "ngemis online." "Kalian luntang luntung nyari duit agar orang lain yang bahagia wkwkwk," sindir seorang pengguna X, dulunya Twitter.

3 dari 4 halaman

Klarifikasi Livy Renata

Mendapati itu, Livy langsung mengklarifikasi bahwa apa yang sebenarnya terjadi adalah ia membagikan konten foto selfie eksklusifnya melalui aplikasi Trakteer. Warganet yang ingin melihat konten tersebut bisa mengaksesnya dengan membayar, mirip dengan konten eksklusif di Instagram.

"Perlu diingat saya tidak membuka donasi, itu selfie eksklusif," tegas Livy melalui keterangan di Instagram pribadinya.

Di luar itu, ia tidak menanggapi berbagai sindiran dari warganet. Di akun media sosialnya, Livy tetap berbagi kesehariannya seperti biasa, dengan welfie bersama rekannya, pergi makan di sebuah restoran, serta mengucapkan selamat ulang tahun ke temannya.

Diketahui Livy mulai aktif di YouTube sejak 2021. Ia semakin berkembang seiring peningkatan popularitasnya pada 2022. Kolaborasinya dengan konten kreator lain, seperti Nopek, Catheez, Meyden, dan Gabriel Prince telah meningkatkan basis penggemarnya. 

Dengan ratusan ribu hingga jutaan penonton, kanal YouTube-nya memiliki sekitar 1,3 juta pelanggan, memberinya penghasilan dari YouTube AdSense yang disebut "signifikan."

4 dari 4 halaman

Kerja Paruh Waktu

Livy sempat Livy jadi sorotan pada 2022 saat mengaku menerima uang saku sebesar Rp8,5 juta per bulan saat masih bersekolah di Bina Bangsa School. Selanjutnya, julukan "crazy rich" pun melekat padanya.

Kendati demikian, pemilik nama asli Livia Renata ini mengaku pernah bekerja sebagai pelayan paruh waktu di sebuah board game cafe. Ia memilih bekerja agar tidak dicap manja oleh ibunya, katanya dalam video unggahan kanal YouTube Tema Indonesia.

Sementara di kanal YouTube-nya, Livy menyebut bahwa sejak jadi kreator konten dan influencer, perempuan berdarah Taiwan ini tidak lagi mendapat uang jajan dari ibunya. Dimedia sosialnya, ia memang kerap mempromosikan beberapa merek ternama.

Mengenai kisah asmaranya, Livy tidak terlalu terbuka soal siapa pacarnya. Namun, sempat beredar kabar bahwa Livy dekat dengan Tomohiro Yamashita alias Tomo Waseda Boys yang satu geng dengan Jerome Polin.

Kebersamaan Livy dan Tomo sempat jadi sorotan beberapa bulan lalu, terutama saat perempuan yang pernah berkuliah di Australia itu berlibur di Jepang. Mereka diduga berkencan saat pergi bareng ke Disneyland Jepang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini