Sukses

Rayakan Ultah ke-24, Hyunjin Stray Kids Donasi Rp1,1 M untuk Penyandang Tunarungu

Hyunjin Stray Kids Donasi Rp1,1 M untuk Penyandang Tunarungu

Liputan6.com, Jakarta - Merayakan ulang tahunnya ke 24 pada Rabu, 20 Maret 2024, Hyunjin dari Stray Kids menyumbangkan 100 juta Won atau sekitar Rp1.175 miliar kepada organisasi The Snail of Love.

Organisasi ini mendukung para penyandang tunarungu dengan gangguan pendengaran melalui operasi implan koklea buatan dan alat bantu dengar, serta memberikan dukungan adaptasi sosial dan pendidikan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat.

Dikutip dari Soompi pada Jumat, 5 April 2024, donasi Hyunjin Stray Kids akan digunakan untuk berbagai kegiatan, termasuk penggantian perangkat eksternal untuk implan koklea buatan dan terapi rehabilitasi bahasa bagi penyandang disabilitas pendengaran.

Dengan donasi ini, Hyunjin resmi tergabung ke dalam The Snail of Love Soul Leader, klub donatur bernilai tinggi bagi mereka yang telah menyumbangkan lebih dari 99 juta Won.

Melalui agensinya, JYP Entertainment, Hyunjin dari Stray Kids menyatakan bahwa sebagai seorang seniman yang menyebarkan kegembiraan melalui musik, dia ingin berkontribusi meskipun dengan cara kecil untuk membantu orang mendengar suara.

"Ini adalah gestur kecil, tapi saya berharap bisa berbagi cinta yang berharga dari penggemar dan semua orang bisa menikmati kesenangan musik bersama-sama," katanya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hyunjin Stray Kids Rutin Donasi

Hyunjin telah menyumbangkan 100 juta won melalui organisasi bantuan internasional The Promise pada tahun lalu untuk proyek bantuan darurat bagi kelompok rentan yang terkena dampak bencana di Turki dan Suriah.

Dia juga diangkat menjadi anggota 'The Promise Honors Club', kelompok para dermawan besar.

Sementara itu, Stray Kids meraih penghargaan 'Album Kpop Tahun Ini' di acara '2024 iHeartRadio Music Awards' yang diadakan di Los Angeles, Amerika Serikat, pada 1 April waktu setempat, dengan album studio ketiga mereka yang berjudul "★★★★★ (5-STAR).

Mereka juga akan tampil sebagai headliner pada festival musik internasional besar 'Triple Headliner' di Milan, Italia pada 12 Juli 2024, di BST Hyde Park, London, Inggris pada 14 Juli, dan di Lollapalooza Chicago, Amerika Serikat pada tanggal 2 Agustus 2024.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.