Sukses

Taspen Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis Bagi PNS dan Masyarakat Umum

Taspen menggelar program vaksinasi gratis bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS, karyawan Taspen Group dan keluarganya, serta masyarakat umum.

Liputan6.com, Jakarta - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau PT Taspen (Persero) kembali menggelar program vaksinasi gratis bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS, karyawan Taspen Group dan keluarganya, serta masyarakat umum melalui program Taspen untuk Indonesia.

Program Taspen untuk Indonesia tersebut kembali menggelar kegiatan vaksinasi gratis di Kantor Pusat Taspen di Jakarta, yang dikhususkan bagi anak usia 12-17 tahun.

Direktur Utama Taspen A.N.S Kosasih mengatakan, dalam program Taspen untuk Indonesia ini, pihaknya bekerjasama dengan berbagai ikatan alumni dari berbagai lembaga Pendidikan SMA dan Perguruan Tinggi yang memiliki jejaring luas agar dapat memberikan vaksinasi gratis dengan target sekurang-kurangnya 100.000 orang akseptor hingga akhir tahun ini.

"Harapan kami, program ini dapat membantu upaya Pemerintah dalam mempercepat vaksinasi bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia," kata dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (15/7/2021).

Kegiatan vaksinasi anak ini bertujuan untuk mencegah meningkatnya jumlah anak-anak yang terinfeksi Covid-19 dan memerlukan perawatan.

Kegiatan yang juga didukung Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta untuk penyediaan vaksin Covid-19 dan Kimia Farma sebagai penyedia tenaga medis ini, menggunakan vaksin CoronaVac Sinovac yang telah memiliki izin penggunaan darurat (emergency use authorization / EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Saat ini Taspen juga turut mendukung kegiatan vaksinasi gratis untuk golongan masyarakat umum berusia diatas 18 tahun dan vaksinasi anak-anak usia 12 hingga 17 tahun yang bekerjasama dengan berbagai komunitas, lembaga dan organisasi.

“Kami bersyukur karena program Taspen untuk Indonesia hingga saat ini sudah memfasilitasi kegiatan vaksinasi gratis bagi ASN, pensiunan ASN, karyawan Taspen Group beserta keluarganya, dan masyarakat umum," kata Kosasih.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vaksinasi Gratis

Program Taspen untuk Indonesia aktif berkontribusi memfasilitasi vaksinasi bagi sekitar 30.000 akseptor melalui Program Vaksinasi Nasional dan Program Vaksinasi Gotong Royong diantaranya melalui progam vaksinasi gratis untuk lansia dan dewasa yang telah berhasil mencapai sekitar 20.000 akseptor di seluruh Indonesia bekerjasama dengan berbagai ikatan alumni sekolah dan perguruan tinggi di bulan Mei, Juni dan Juli hingga Agustus 2021.

Kemudian, Taspen juga menggelar pelaksanaan vaksinasi gotong royong bagi sekitar 11.000 karyawan TASPEN Group dan keluarganya pada bulan Juni dan Juli 2021.

Saat ini Taspen juga turut mendukung kegiatan vaksinasi gratis untuk golongan masyarakat umum berusia diatas 18 tahun dan vaksinasi anak-anak usia 12 hingga 17 tahun yang bekerjasama dengan berbagai komunitas, lembaga dan organisasi.

Terkait kebijakan PPKM Darurat akibat lonjakan kasus Covid-19 yang signifikan, Taspen mendukung penuh kebijakan tersebut dengan meniadakan layanan tatap muka untuk sementara waktu di seluruh kantor layanan Taspen dan menghadirkan Layanan Taspen Pesona (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona).

Melalui layanan ini, peserta dapat mengajukan klaim secara online melalui e-klim tanpa perlu datang ke Kantor Taspen. Hal ini merupakan upaya Taspen dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, sekaligus menjaga keselamatan karyawan dan seluruh peserta Taspen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.