Sukses

Sempat Padam, PLN Pulihkan Listrik Pabrik Oksigen di Kendal

Liputan6.com, Jakarta - PLN berhasil memulihkan kelistrikan yang memasok industri oksigen di Kendal, Jawa Tengah pasca gangguan yang terjadi di Gardu Induk Kaliwungu, Jawa Tengah.

Pemulihan pasokan listrik yang diperbaiki pada Sabtu (9/7/2021) pukul 18.00 WIB ini lebih cepat dari prediksi awal 48 jam.

Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pasokan listrik secara langsung ke manajemen PT Aneka Gas Kendal.

"PLN mengerahkan segala daya upaya untuk mempercepat pemulihan listrik sehingga pasokan listrik kembali normal. Alhamdulillah, pasokan listrik ke pabrik oksigen PT Aneka Gas Industri Kendal pulih lebih cepat dari prediksi awal selama 48 jam," tutur Zulkifli dalam keterangannya, Senin (12/7/2021).

Percepatan pemulihan listrik ini dilakukan untuk mendukung produksi PT Aneka Gas Industri Kendal yang tengah memenuhi kebutuhan oksigen masyarakat. Kebutuhan oksigen sedang meningkat di tengah upaya penanganan Covid-19.

PLN terus berkolaborasi dengan pelaku industri untuk memenuhi kebutuhan oksigen masyarakat yang terus meningkat di tengah Pandemi Covid-19. PLN pun berupaya menjaga pasokan listrik untuk pelanggan industri oksigen.

 

2 dari 3 halaman

Kerahkan Kekuatan

PLN mengerahkan semua kekuatan dan semua daya agar listrik bagi para pelanggan, khususnya rumah sakit rujukan Covid-19 dan industri oksigen berjalan dengan baik.

"Kita berjuang dengan waktu, listrik ini ditunggu. Penting membuat pemulihan secepatnya. Setiap progres yang dilakukan, tetap jaga kesehatan. Saya juga ucapkan terima kasih kepada para petugas di lapangan yang telah bekerja keras," tambah Zulkifli.

Sementara itu, General Manager PT Aneka Gas Industri Kendal, Yulianto, mengapresiasi upaya optimal PLN untuk kembali memulihkan pasokan listrik.

"Harapan kami, kendala teknis, semua yang bisa terukur, bisa kembali terutilisasi segala kelengkapannya. Semoga dapat diselesaikan dalam waktu yang singkat," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: