Sukses

Erick Thohir Rombak Direksi Sucofindo, Mas Wigrantoro Roes Setiyadi Didapuk Jadi Dirut

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan PT SGS selaku pemegang saham menunjuk jajaran direksi baru untuk PT Sucofindo (Persero).

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan PT SGS selaku pemegang saham menunjuk jajaran direksi baru untuk PT Sucofindo (Persero). Hal ini berdasarkan penyerahan Surat Keputusan Para Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) kepada PT Sucofindo (Persero) yang dilangsungkan melalui layanan meeting online.

Berdasarkan SK tersebut secara resmi memutuskan bahwa Direktur Utama PT Sucofindo (Persero) dijabat oleh Mas Wigrantoro Roes Setiyadi. Sedangkan untuk Direktur Komersial saat ini diamanahkan kepada Darwin Abas, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Komersial 2 PT Surveyor Indonesia (Persero).

Sedangkan untuk posisi Direktur Sumber Daya Manusia PT Sucofindo (Persero) kini diamanahkan kepada Johannes Nanang Marjianto, yang sebelumnya menempati posisi sebagai Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero).

Selain itu, untuk posisi Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis berdasarkan SK/55/MBU/03/2018 tanggal 8 Maret 2018 kini beralih menjadi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, yang tetap dijabat oleh Budi Hartanto.

Pada kegiatan ini turut dihadiri perwakilan pemegang saham dari Kementerian BUMN, yaitu Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur Kementerian BUMN Liliek Mayasari, yang mewakili Menteri Kementerian BUMN RI Erick Thohir, serta hadir perwakilan PT SGS. Selain itu, hadir jajaran Komisaris dan Direksi PT Sucofindo (Persero) melalui layanan daring.

Direktur Utama PT Sucofindo (Persero) Mas Wigrantoro mengucapkan terima kasih atas amanah yang telah diterima. “Semoga kami semua dapat menjaga komitmen dalam kesuksesan PT SUCOFINDO (Persero) serta Negara Republik Indonesia, selanjutnya secara konsisten berkolaborasi untuk kemajuan industri TIC. Sesuai fokus bersama mendukung pemerintah dalam pemulihan Ekonomi Nasional,” kata Mas Wigrantoro, dalam keterangan tertulis, Senin (5/7/2021).

Kementerian BUMN dan Manajemen Sucofindo memberikan ucapan terima kasih atas dedikasi Direktur Utama sebelumya, yaitu Bachder Djohan Buddin, Direktur Komersial 1 Herliana Dewi, Direktur Komersial 2 M. Haris Witjaksono, serta Direktur Sumber Daya dan Pengembangan Bisnis Rozainbahri Noor atas kontribusi dan pengabdiannya kepada Sucofindo, sehingga membawa kesuksesan bersama.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jajaran Direksi PT SUCOFINDO (Persero)

Direktur Utama : Mas Wigrantoro Roes Setiyadi

Direktur Komersial : Darwin Abas

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko: Budi Hartanto

Direktur Sumber Daya Manusia: Johannes Nanang Marjianto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PT Superitending Company of Indonesia lebih populer disingkat SUCOFINDO. Ini adalah salah satu BUMN.

    Sucofindo

  • Erick Thohir kini menjabat sebagai Menteri BUMN di Kabinet Indonesia Maju.

    Erick Thohir

  • Kementerian BUMN merupakan kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pembinaan badan usaha milik negara (BUMN).

    Kementerian BUMN