Sukses

Top 3: Syarat hingga Tata Tertib Pendaftaran CPNS 2021

Informasi tentang CPNS 2021 ini menjadi artikel yang paling banyak dibaca

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah tengah bersiap untuk membuka pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK. Rencananya pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada akhir Juni 2021.

"Sedang diupayakan (penerimaan CPNS akhir Juni 2021). Untuk formasi yang tahu adalah Kemenpan-RB," kata Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja Sama BKN, Paryono, kepada Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Informasi tentang CPNS 2021 ini menjadi artikel yang paling banyak dibaca. Selain itu, masih ada beberapa artikel lain yang tidak kalah menarik.

Berikut daftar artikel yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Minggu (27/6/2021):

1. Pendaftaran CPNS 2021 Segera Dibuka, Inilah Syarat, Tata Tertib hingga Bocoran Soal SKD serta SKB

Pemerintah tengah bersiap untuk membuka pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK. Rencananya pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada akhir Juni 2021.

"Sedang diupayakan (penerimaan CPNS akhir Juni 2021). Untuk formasi yang tahu adalah Kemenpan-RB," kata Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja Sama BKN, Paryono, kepada Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

 

Pembukaan pendaftaran CPNS dan PPPK akan dibuka secara serentak. Pendaftaran CPNS akan dibuka melalui https://sscasn.bkn.go.id/.

Sejumlah kementerian dan lembaga (K/L) sejauh ini sudah mengumumkan rencana terkait seleksi CPNS 2021. Jumlah kebutuhan formasi pun berbeda-beda.

Baca artikel selengkapnya di sini

SImak Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Penggunaan GeNose Diusulkan Disetop, Apa Perlu?

Pemakaian GeNose sebagai salah satu syarat perjalanan diusulkan untuk dihapus oleh sejumlah pihak. Alat tes ini dianggap tidak akurat dan memunculkan hasil negatif palsu dalam mendeteksi Covid-19.

Namun, Ketua Bidang Advokasi dan Kemasyarakatan Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Djoko Setijowarno, menilai jika pemakaian GeNose sudah teruji sejak pertama kali digunakan untuk melayani calon penumpang kereta api per Februari 2021.

"Setahu saya ada yang kedapatan positif (Covid-19 dari hasil tes GeNose) dan dilarang bepergian. Pertama kali yang menggunakan PT KAI dan ada yang positif juga," jelas Djoko kepada Liputan6.com, Sabtu (26/6/2021).

Djoko mengaku, dirinya telah beberapa kali memakai GeNose untuk syarat perjalanan. Dia pun menyebut hasil tes dari alat tersebut punya tingkat akurasi yang sama tingginya dengan rapid test antigen.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Pendaftaran CPNS 2021 Dibuka 29 Juni?

Perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 jadi salah satu momen yang banyak dinanti oleh masyarakat. Proses pendaftaran CPNS rencananya akan dibuka pada akhir Juni 2021, namun sejauh ini belum ada kepastian.

Kala pertanyaan seputar pendaftaran CPNS terus mengemuka, Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui akun Twitter @BKNgoid mengabarkan akan adanya pengumuman penting pada 29 Juni 2021.

"BKN akan menyampaikan pengumuman penting pada 29 Juni 2021 mendatang," sebut BKN, dikutip Sabtu (26/6/2021).

Adapun pengumuman yang diklaim penting tersebut rencananya akan disiarkan secara langsung di YouTube melalui kanal @BKNgoid pada Selasa (29/6/2021) pukul 14.00 WIB.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.