Sukses

Gandeng Disrupto, Sinar Mas Land Kembangkan Ekosistem Startup

Sinar Mas Land menyediakan sarana dan prasarana bagi perusahaan rintisan hingga perusahaan multinasional yang bergerak di bidang teknologi digital.

Liputan6.com, Jakarta Besarnya kebutuhan terhadap property technology atau proptech seperti smart city, smart home dan Internet of Things (IoT), membuat pengembang berlomba-lomba membuat tema serupa untuk produk properti. Hal ini jugalah yang mendorong Sinar Mas Land untuk mengembangkan bidang tersebut.

Melalui pengembangan Digital Hub di BSD, Sinar Mas Land menyediakan sarana dan prasarana bagi perusahaan rintisan, pusat pendidikan, komunitas hingga perusahaan multinasional yang bergerak di bidang teknologi digital. Keseriusan Digital Hub untuk memfasilitasi bidang ini tidak hanya melalui bangunan dan infrastruktur tapi juga melalui berbagai kegiatan dan inisiatif, salah satunya Digital Hub Next Action (DNA).

"DNA ini merupakan gerakan dalam ekosistem startup untuk memacu kemajuan perusahaan-perusahaan rintisan khususnya di bidang proptech,"ungkap Chief of Digital Tech Ecosystem and Development Sinar Mas Land, Irawan Harahap, Kamis (3/6/2021).

Lanjutnya, gerakan ini mengakselerasi berbagai jenjang usaha rintisan. Mulai dari tahap inisiasi atau ideation, tahap pendanaan atau investment, hingga tahap incubation and acceleration, dimana perusahaan rintisan didampingi hingga dapat meluncurkan produk dan meneruskan bisnisnya.

Nantinya, akan melengkapi ekosistem Digital Hub BSD City dengan tiga program utama, yakni program Disrupto Digital Hub yang fokus sebagai epicenter inovasi, program Escalate pada tahap akselerasi, dan program Incuba yang berfokus pada tahap inkubasi. DNA sendiri diharapkan dapat memberikan inkubasi dan akselerasi bagi perusahaan rintisan secara nyata.

"Diharapkan, DNA secara nyata dapat menggiring kesuksesan perusahaan rintisan dan bergabung dengan perusahaan-perusahaan teknologi terkemuka yang berada di ekosistem Digital Hub BSD City,” kata Irawan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Multipurpose Venue

Menurutnya, Disrupto merupakan salah satu rekanan Digital Hub dalam gerakan DNA. Disrupto merupakan sebuah ekosistem pemikiran inovatif bagi generasi muda untuk menjawab tantangan hidup manusia di masa depan yang dijalankan dalam beberapa bentuk aktivasi, festival, multipurpose venue, serta media online.

"Disrupto Digital Hub ini sebagai multipurpose venue untuk mempertemukan para praktisi teknologi, sains, startup, serta pelaku bisnis digital dan kreatif lainnya, dengan menawarkan program exhibition,workshop dan talkshow secaa reguler," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.