Sukses

Optimalkan Potensi Tumbuh Dana Anda dengan Tiga Pilihan Reksadana dari Bank Danamon

Reksadana adalah alternatif investasi yang dikelola oleh para manajer investasi berlisensi dan berpengalaman, untuk mendapatkan yang terbaik dari keseimbangan fluktuasi pasar modal dan hasil investasi.

Liputan6.com, Jakarta Kita berpacu dengan waktu: usia, jam kerja, dan waktu untuk merintis dana guna mewujudkan bermacam tujuan dalam hidup. Tapi, apakah uang kita ikut berpacu dengan kita? 

Pasar modal Indonesia menawarkan potensi lebih, salah satunya melalui produk reksa dana. Reksa dana adalah alternatif investasi yang dikelola oleh para manajer investasi berlisensi dan berpengalaman, untuk mendapatkan yang terbaik dari keseimbangan fluktuasi pasar modal dan hasil investasi. 

Sebuah produk reksa dana memadukan puluhan saham, berseri-seri obligasi, instrumen pasar uang dan deposito dengan porsi yang diatur sesuai dengan tujuan produk tersebut: (1) agresif untuk investor yang mengincar imbal hasil tinggi, investment horizon jangka panjang dan memiliki toleransi tinggi atas fluktuasi, (2) moderat untuk investor yang mengincar imbal hasil dengan investment horizon jangka menengah, dan memiliki toleransi moderat atas fluktuasi atau (3) konservatif untuk investor yang mencari alternatif investasi yang lebih stabil. 

Silakan pilih, sesuai tujuan investasi Anda 

Bank Danamon kembali menghadirkan tiga pilihan Reksa Dana Manulife dengan potensi lebih untuk Anda jadikan kendaraan menuju berbagai impian Anda. 

MANSYAF: Saham, syariah, Asia Pasifik 

Untuk investor agresif dengan horizon investasi panjang yang mencari alternatif untuk simpanan dolar AS-nya, ada Reksa Dana Manulife Saham Syariah Asia Pasifik Dollar AS (MANSYAF). 

Saat akses Anda berkelana ke negara tetangga terhalang pandemi, uang Anda masih bisa berpotensi tumbuh lewat saham-saham kawasan yang kian makmur dengan tema-tema unggulan seperti new economy. Tema new economy mencakup perusahaan teknologi, e-commerce, baterai mobil listrik, kosmetika, dan tema investasi lainnya yang saat ini belum ada di pasar saham Indonesia. 

MANSYAF juga dikelola sesuai dengen prinsip-prinsip syariah, sehingga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin berinvestasi sesuai amanah. 

MANUFIX: Obligasi tenor pendek, dolar AS 

Obligasi Indonesia menawarkan imbal hasil superior dibanding obligasi negara-negara lain pada umumnya, ditambah lagi dengan selisih imbal hasil obligasi pemerintah dengan US Treasury yang lebar serta Credit Default Swaps (CDS) Indonesia yang sudah turun tajam membuat obligasi pemerintah Indonesia dalam denominasi dolar AS menjadi semakin menarik. 

Untuk menyajikan alternatif investasi berbasis obligasi yang relatif lebih stabil, Reksa Dana Manulife USD Fixed Income (MANUFIX) berfokus pada obligasi Indonesia dalam dolar AS bertenor pendek yang dikelola aktif guna mendapatkan potensi optimal. MANUFIX ideal bagi investor dengan tujuan investasi yang harus diwujudkan dengan mata uang dolar AS dalam jangka menengah. 

MPB II: Obligasi tenor pendek, pembagian hasil investasi 

Reksa dana rupiah yang satu ini disajikan bagi investor yang membutuhkan Investasi yang lebih defensif apabila volatilitas di pasar meningkat, melalui fokus pada obligasi pemerintah Indonesia durasi pendek. 

Fitur pembagian hasil investasi bulanan juga menjadikan produk ini unik bagi investor dengan profil moderat, dan dapat dijadikan kendaraan mewujudkan dua kebutuhan sekaligus: kebutuhan rutin bulanan saat ini, dan kebutuhan pertumbuhan dana di masa depan. 

Ketiga Reksa Dana Manulife tersebut melengkapi rangkaian solusi investasi berkualitas yang disajikan Bank Danamon untuk mewujudkan berbagai tujuan investasinya. Nikmati berbagai manfaat dengan berinvestasi reksa dana melalui Danamon.

 

(*)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini