Sukses

Top 3: Formasi CPNS 2021 Diumumkan Akhir Maret Ini

Artikel mengenai pendaftaran CPNS 2021 ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah akan segera menggelar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021. Sejumlah formasi akan dibuka untuk beberapa kementerian/lembaga dan pemerintah daerah (pemda).

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyampaikan, hasil akhir formasi CPNS 2021 rencananya akan diumumkan ke publik pada akhir Maret ini.

Artikel mengenai pendaftaran CPNS 2021 ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu 14 Maret 2021:

1. Siap-Siap, Formasi CPNS 2021 Diumumkan Akhir Maret Ini

Pemerintah akan segera menggelar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021. Sejumlah formasi akan dibuka untuk beberapa kementerian/lembaga dan pemerintah daerah (pemda).

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyampaikan, hasil akhir formasi CPNS 2021 rencananya akan diumumkan ke publik pada akhir Maret ini.

"Itu akan disampaikan minggu terakhir bulan Maret 2021," ujar Plt Deputi bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Teguh Widjinarko kepada Liputan6.com, Sabtu (13/3/2021).

Adapun secara jadwal yang ditetapkan Kementerian PANRB, formasi CPNS 2021 akan disampaikan kepada masing-masing kementerian/lembaga dan pemda pada pekan ketiga Maret ini.

Baca artikel selengkapnya di sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Candi Borobudur Kelebihan Pengunjung, Struktur Bangunan Terancam Rusak

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan kawasan Candi Borobudur saat ini sudah kelebihan kapasitas pengunjung. 

Peningkatan wisatawan Candi dikatakan mencapai 8.000 orang per hari pada 2019. Sementara, hasil studi Balai Konservasi Borobudur menunjukkan, idealnya kawasan puncak Candi Borobudur hanya mampu menampung maksimal 128 pengunjung per sekali kunjungan setiap harinya.

Luhut memperingatkan, semakin banyaknya wisatawan naik ke Candi, bakal mempengaruhi struktur bangunan dalam jangka panjang. Hal ini yang harus diperhatikan. Terlebih, pemerintah telah menjadikan Candi Borobudur sebagai Destinsi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Kurang dari 24 Jam Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 14 Ditutup, Buruan Daftar

Manajemen Pelaksana (PMO) Program Kartu Prakerja telah membuka pendaftaran gelombang 14 sejak Kamis (11/3/2021) pukul 12.00 WIB. Jumlah kuota yang disediakan pada sesi pendaftaran kali ini sebanyak 600 ribu.

Proses pendaftaran gelombang 14 ini akan segera ditutup Minggu, 14 Maret 2021 besok. Sama seperti gelombang-gelombang sebelumnya, laman pendaftaran akan disudahi pada pukul 12.00 WIB.

PMO Kartu Prakerja pun mengajak calon penerima bantuan untuk segera mendaftarkan diri di gelombang 14 melalui laman prakerja.go.id.

"Kunjungi situs resmi kami hanya di www.prakerja.go.id untuk membuat akun dan mengikuti seleksi Kartu Prakerja," tulis akun Instagram resmi @prakerja.go.id, dikutip Sabtu (13/3/2021).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.